Sabtu, 18 April 2015

Tata Cara Pengajuan Kredit KPR di Bank Tabungan Negara


Kali ini kita akan berbicara mengenai tata cara pengajuan KPR di Bank Tabungan Negara. sekilas BTN diidentikkan orang pada umumnya sebagai sebuah perumahan, tapi pada dasarnya BTN adalah bank konvensional pada umumnya yang memiliki jasa layanan perbankan pada umumnya juga. Pengajuan KPR di BTN sangatlah mudah dan proses yang ada sangat cepat, tergantung dari kelengkapan berkas dan sikap kooperatif pemohon kredit. berikut akan dibasah secara terinci mengenai tahapan-tahapan yang harus dilalui dalam mengajukan KPR di Bank BTN.

1. Syarat Pengajuan KPR
dalam mengajukan KPR tentu diperlukan beberapa hal yang sangat krusial dikarenakan sangat terkait dengan proses verifikasi dan analisa kelayakan calon debitur. Hal pertama yang diharuskan oleh calon debitur adalah melihat lokasi dimana rumah yang akan di KPR kan, Bentuk rumah, fasilitas yang disediakan dalam hal ini fasilitas umum dan fasilitas sosial, serta fasilitas kelengkapan rumah lainnya.  setelah merasa nyaman dengan calon rumah tersebut dan bersedia untuk diKPR kan, maka calon pembeli harus datang ke kantor BTN terdekat untuk mengambil formulir permohonan dan melengkapi beberapa berkas-berkas sebagai berikut :

Identitas Pemohon
  • Fotocopy KTP yang masih berlaku suami istri
  • bagi yang alamat KTPnya berbeda dengan lokasi permohonan KPR disyaratkan membuat surat keterangan domisili (asli)
  • Fotocopy Kartu keluarga
  • Fotocopy akta nikah/akta cerai/akta kematian
  • asli surat keterangan belum menikah (apabila masih lajang)
  • Foto berwarna 3 x 4 sebanyak 1 lembar dan ditempel pada formulir permohonan
  • Fotocopy NPWP
Data Pekerjaan dan Penghasilan
* Penghasilan Tetap
  • FC SK pertama dan terakhir (PNS, TNI, Polri)
  • asli surat keterangan kerja (wiraswasta)
  • FC Karip (PNS) 
  • surat keterangan dari instansi
  • slip gaji 3 bulan terakhir + tunjangan-tunjangan yang diperoleh diluar dari slip gaji
  • fc buku tabungan penerimaan gaji (payroll) minimal pencetakan 3 bulan terakhir
*Penghasilan tidak tetap
  • surat keterangan usaha dari desa/luran untuk usaha skala kecil
  • SIUP, TDP, NPWP, akta pendirian perusahaan dan perubahan terakhir serta SK menkunham untuk perusahaan perseroan terbatas.
  • SPT tahunan
  • bukti transaksi keuangan perusahaan/usaha berupa nota penjualan atau neraca perusahaan, laporan laba rugi, struktur permodalan,rasio keuntungan yang ditunjukkan dengan ROA, ROE, ROI, dll.
  • fc rekening transaksi usaha minimal 6 bulan terakhir
Data Pendukung Lainnya 
  • surat keterangan belum pernah memiliki rumah (khusus KPR bersubsidi)
  • menandatangani beberapa surat pernyataan pada formulir permohonan 
  • melampirkan IMB dan sertifikat (khusus untuk KPR Second Hand) 
sangat disarankan kepada calon debitur untuk membuka dan menyerahkan seluruh penghasilan yang ada mengingat akan sangat berpengaruh kepada hasil analisa dan rekomendasi kredit. 

2. Wawancara 

setelah seluruh dokumen permohonan lengkap, maka tahap selanjutnya akan dilakukan proses wawancara. proses wawancara ini pada dasarnya adalah untuk menggali lebih lanjut mengenai seluruh aspek pemohon kredit. beberapa hal inti yang ditanyakan adalah seputar masa kerja/lama usaha, jumlah penghasilan sebulan, jenis usaha, jumlah anak, biaya hidup dalam sebulan, tujuan KPR, dan jenis kendaraan apa yang digunakan beserta jumlahnya. hal terssebut sangat penting mengingat akan berpengaruh kepada analisa kredit

3. Analisa Kredit

setelah seluruh dokumen permohonan telah dilengkapi, formulir permohonan telah diisi secara keseluruhan berikut lampiran-lampirannya, dan seluruh berkas telah dinyatakan lengkap dan diterima bank, maka tahap selanjutnya adalah proses analisa. pada tahap ini, calon debitur hanya tinggal menunggu dan berharap agar permohonan dapat disetujui. dalam melakukan analisa selain melakukan verifikasi dari seluruh dokumen permohonan, analisa ini juga ditentukan oleh 5 hal diantaranya:
  • Character
karakter dari calon debitur dapat ditinjau dari beberapa sudut, namun yang paling umum adalah dilihat dari sistem informasi debitur Bank Indonesia. SID BI tersebut menunjukkan riwayat kredit pemohon selama 2 tahun terakhir apakah masuk dalam kolektibilitas lancar (Kol. 1), Dalam Perhatian Khusus (Kol. 2), Diragukan (Kol. 3), Kurang Lancar (Kol. 4), ataukah Macet (Kol. 5). seluruh riwayat kredit mulai dari riwayat kredit Bank, kendaraan bermotor, kartu kredit, dan kredit lainnya akan tampak pada SID BI ini. Pada saat pencetakan SID BI ini tampak kol. 3, 4, atau 5 maka permohonan kredit diragukan dan kemungkinan tidak dapat diterima. apabila terdapat kol. 2 namun secara berturut-turut muncul selama masa kredit, maka kredit kemungkinan besar tidak dapat diberikan. hal ini terkait dengan karakter dari pemohon kredit yang terkesan menganggap remeh pemberian kredit dan dikhawatirkan dalam perjalanannya kredit dapat saja macet sehingga pengembalian kredit sebagaimana diharapkan tidak dapat berlangsung dengan baik. selain riwayat kredit, karakter juga terkait dengan gaya hidup pemohon kredit apakah gaya hidup yang ada sesuai dengan penghasilan yang dimiliki. maka dari itu pada point 2 sebelumnya dilakukan wawancara. karakter juga dipengaruhi dalam tata cara pergaulan sosial, dan beberapa aspek lainnya.
  • Capacity
capacity dalam hal ini terkait dengan penghasilan pemohon, apakah jumlah penghasilan yang ada  cukup untuk membayar seluruh kewajiban-kewajiban yang akan ada kemudian tepat pada waktunya. ukuran capacity ini mudah dilakukan penghitungan untuk pemohon dengan penghasilan tetap. untuk penghasilan tidak tetap, diperlukan analisa lebih mendalam lagi, diantaranya track record dalam menjalankan usaha  yang akan diperkuat dengan pelaksanaan peninjauan lokasi usaha (on the spot). pada intinya capacity ini lebih condong pada perhitungan kemampuan membayar pemohon atau disebut sebagai repayment capacity (RPC). perlu diingat RPC maksimal yang diperbolehkan adalah sebesar 70% dari maksimal penghasilan bersih yang ada setelah dikurangi dengan angsuran-angssuran, biaya hidup, dan pengurangan lainnya. sebagai contoh:
A memiliki penghasilan sebesar Rp. 4.000.000,-. A belum memiliki pasangan. pengeluaran A dalam sebulan diantaranya angsuran motor Rp. 1.000.000,-  dan biaya hidup Rp. 1.000.000,- total pengeluaran A dalam sebulan Rp. 2.000.000.,-  A berniat untuk membeli sebuah rumah subsidi dengan harga Rp. 120.000.000,- dimana sesuai ketentuan uang muka minimal 10% sehingga yang dapat dikreditkan adalah Rp. 108.000.000,- dengan jangka waktu 15 tahun. perhitungan angsuran A sebagai berikut:
jadi dari total angsuran A sebesar Rp. 1.003.812,- dibagi Rp. 2.000.000,- sehingga diperoleh hasil 50% <70%. maka A dari segi penghasilan dapat diberikan kredit.
  • Capital
capital terkait dengan kondisi kekayaan pemohon, hal ini dapat dilihat dari jumlah aset yang dimiliki baik fix asset maupun non fix asset. kondisi tersebut menentukan apakah layak untuk diberikan kredit atau tidak
  • Condition Of Economy
kredit yang diberikan harus memandang pula dari segi kondisi ekonomi saat ini. dapat dilihat beberapa kebijakan yang dikeluarkan pemerintah seperti kenaikan harga BBM dapat berdampak pada kenaikan harga bahan pokok sehingga mengurangi penghasilan, dan berbagai macam kondisi ekonomi lainnya yang dapat berdampak pada kredit.
  • Collateral
collateral adalah jaminan kredit  yang nilainya dapat menutupi jumlah kredit yang diberikan apabila suatu saat kredit menunggak dan dinyatakan macet. jaminan kredit dalam hal ini adalah rumah yang akan di KPRkan. harga rumah diperhitungkan dari hasil appraisal/penilaian agunan baik dari appraisal independen atau appraisal dari internal bank. perhitungan agunan dilihat dari nilai pasar dan nilai likuiditas. disyaratkan bahwa agunan adalah bangunan permanen bukan semi permanen atau non permanen (rumah kayu). agunan dapat diperhitungkan dari sisi ekonomis dan sisi legalitas. sisi ekonomis ditinjau dari luas agunan (tanah dan bangunan), jarak dari pusat pemerintahan/pusat bisnis, kemudahan mencapai agunan, kelengkapan fasilitas sekitar agunan (fasum dan fasos), dan faktor sosial masyarakat sekitar agunan. lebar jalan dipersyaratkan minimal 6 meter atau dapat dilalui kendaraan pemadam kebakaran, jarak dari pusah pemerintahan/bisnis juga menentukan apakah agunan dapat cepat terjual atau tidak. faktor sosial juga menentukan apakah agunan dalam hal ini dapat dibiayai atau tidak, contoh agunan yang terletak dengan lokasi prostitusi diragukan untuk dapat diberikan kredit. selain itu dipertimbangkan pula aspek legalitas dari agunan diantaranya kelengkapan sertifikat (HGB atau HM) dan IMB, luas tanah yang tertera di sertifikat harus sesuai dengan luas di lapangan dan luasan IMB yang tertera harus sesuai dengan yang ada di lapangan. luasan yang berbeda dapat menjadi penentu apakah agunan layak atau tidak.

4. Akad Kredit

setelah seluruh proses tersebut selesai, maka tahap selanjutnya adalah akad kredit. sebelum akad kredit dilaksanakan maka akan diterbitkan surat persetujuan prinsip pemberian kredit (SP3K) oleh bank. dalam SP3K ini tercantum jumlah kredit yang disetujui, biaya-biaya akad kredit, jumlah angsuran, dan biaya asuransi jiwa dan kebakaran. khusus untuk subsidi asuransi jiwa tidak dilakukan pembayaran di awal, namun diperhitungkan di dalam jumlah angsuran kredit yang diberikan. 
setelah pemohon setuju terhadap syarat-syarat tersebut, maka tahap selanjutnya adalah pelaksanaan akad kredit.
dalam akad kredit ini perlu kehadiran pasangan bagi yang telah menikah. akad kredit dilaksanakan dengan penandatanganan perjanjian kredit, akta jual beli, surat kuasa membebankan hak tanggungan, form asuransi, surat kuasa pendebetan tabungan (untuk biaya-biaya akad), form auto grab fund untuk kemudahan pembayaran angsuran, akta pengakuan hutang, dan beberapa surat pernyataan.
setelah hal tersebut dilaksanakan, maka selamat anda telah memiliki rumah baru.

Perlu diketahui bahwa keseluruhan proses tersebut dilaksanakan dengan metode 1-5-1. 1 hari penerimaan berkas, entry berkas ke dalam sistem dan verifikasi kelengkapan berkas. 5 hari proses analisa, on the spot, appraisal, dan persetujuan kredit, dan 1 hari pelaksanaan akad kredit serta pencairan kredit. namun faktanya proses 151 tersebut tidak dapat terlaksana, sebagian besar diakibatkan oleh kelalaian dari pemohon sendiri yang tidak menyerahkan berkas dengan lengkap sehingga berkas dikembalikan. kendala tersebut seringkali dinyatakan bahwa BTN terlalu lama dalam memproses berkas, padahal jika berkas permohonan tersebut lengkap dari awal maka permohonan akan lebih cepat direalisasikan.

Mungkin cukup sekian informasi yang dapat diberikan pada kesempatan kali ini. semoga informasi ini dapat bermanfaat. Jika ada pertanyaan lebih lanjut mengenai proses KPR ini mohon untuk dimasukkan dalam kolom komentar, karena peribahasa mengatakan "Malu bertanya sesat di jalan". sekian dan terima kasih..

334 komentar:

1 – 200 dari 334   Lebih baru›   Terbaru»
Michael mengatakan...

Mau nanya, saya seorang PNS dengan penghasilan 3.500.000,-/bulan, punya kredit bank angsuran 2 juta perbulan jadi sisa gaji 1.500.000/bulan.. sementara saya jg punya kredit mobil sebesar 2.500.000/bln ( kmrn mengajukan kredit mobilnya lolos karena melampirkan Surat Keterangan Usaha,dan angsuran mobil memang dari hasil toko), skrg saya mau mengajukan perumahan subsidi dari Bank BTN dgn syarat penghasilan dibawah 4jt/bln dan angsuran 700rban - 1.2jt an, apakah kira2 saya bisa lolos? mohon saran dan masukannya, terima kasih...

Asdar Kadir mengatakan...

untuk KPR subsidi sendiri agar dapat saudara pahami terlebih dahulu, bahwa kredit subsidi diepruntukkan bagi masyarakat yang sama sekali belum memiliki rumah pribadi baik secara kredit maupun cash. dari hasil penghitungan yang saudara berikan, penghasilan dari PNS saat ini tidak mencukupi lagi untuk mengajukan permohonan KPR Subsidi dikarenakan adanya beberapa kredit-kredit lainnya. Namun, apabila dapat dibuktikan bahwa angsuran dari kredit mobil tersebut bersumber dari penghasilan toko dan biaya hidup dapat ditutupi dari pendapatan toko, maka permohonan kredit saudara dapat disetujui dengan catatan maksimal angsuran yang dapat saudara mohonkan adalah sebesar Rp. 1.050.000,-

Rwuri mengatakan...

Sya mau tanya, klo pengaju kpr sdh pernah mengajukan kpr lalu di over kridit apakah masih bisa mengajukan kpr lagi??
Ada usia maksimal untuk pengajuan kpr tidak?

Asdar Kadir mengatakan...

Untuk pertanyaan pertama, maksud over kredit disini ada 2. Apakah over kredit bawah tangan atau over kredit secara resmi dengan sistem balik nama. Jika over kreditnya dilakukan di bawah tangan, maka secara sistem informasi debitur di Bank Indonesia tetap akan tercatat sebagai nama saudara. konsekuensinya adalah jumlah angsuran tersebut akan diperhitungkan sebagai angsuran saudara dan adanya tunggakan angsuran terhadap kredit tersebut akan dinilai sebagai penilaian character saudara. Selain itu, sesuai ketentuan Loan to Value (LTV) yang diterapkan Bank Indonesia, maka terdapat maksimal kredit yang dapat diberikan untuk kepemilikan rumah kedua dan ketiga yang besarannya tergantung dari tipe rumah yang akan dibeli misalnya untuk rumah tapak di bawah tipe 70, pembiayaan rumah kedua adalah sebesar 70%. lihat di link ini http://www.bi.go.id/id/peraturan/ssk/Pages/pbi_171015.aspx
kemudian jika secara resmi, nama saudara tidak tersangkut lagi dengan SID BI dan jumlah angsuran dari rumah sebelumnya tidak akan diperhitungkan sebagai angsuran saudara.
Pertanyaan kedua, benar terdapat usia maksimal pengajuan KPR. untuk di Bank BTN sendiri, usia maksimal adalah 65 tahun. Dari situ dapat ditentukan berapa jangka waktu maksimal terhadap kredit yang dapat diberikan.

diana mengatakan...

Artikelnya bagus, dan bisa untuk tambah pengetahuan nantinya jika ingin KPR rumah. thanks

Unknown mengatakan...

saya seorang guru honorer dan pelatih yg dihitung2 gaji fix nya 1.3jt, tapi saya memiliki usaha online yg rata2 perbulannya 2.5jt keuntungan bersihnya. saya mau kpr rumah bersubsidi yg cicilannya 830rb perbulan, tapi penghasilan max nya harus 3jt kurang, pertanyaannya apakah saya hanya mencantumkan usaha online saja? dan apakah bisa hanya dengan memakai surat keterangan usaha saja? tolong dibalas, terima kasih

Asdar Kadir mengatakan...

Sesuai dengan peraturan terbaru dari Kemenpupera, Penghasilan maksimal untuk pengajuan rumah tapak adalah Rp. 4.000.000,- sehingga saudara dapat mengajukan KPR Subsidi. Untuk keterangan usaha tentu dilihat dari skala usahanya, apakah skala besar, menengah, atau kecil. Untuk usaha skala besar dan menengah diperlukan SIUP, TDP, dan NPWP usaha, sedangkan untuk usaha skala kecil cukup menggunakan Surat Keterangan Usaha dari kelurahan setempat dan NPWP saudara. Sangat disarankan agar seluruh penghasilan dimasukkan guna mengurangi kemungkinan permohonan kredit ditolak.
Terima kasih.

Unknown mengatakan...

saya mau tanya, saya karyawan dengan Penghasilan 3.5 jt, ingin membeli rumah seharga 150 jt dengan cara mengajukan KPR. itu bagaimana prosesnya ya? serta syarat"nya?
Terima kasih

ceritaku mengatakan...

Maaf saya mau tanya2. Saya mau pengajuan kredit tanah dengan harga 60 jt. Tapi saya belum punya kk. Penghasilan saya kurang dri 1jt. Apakah bisa. Untuk llkasi tanah di desa bendo

Asdar Kadir mengatakan...

Saudara Nadhif Azaria, KPR saudara dapat saja disetujui namun masih terdapat beberapa pertimbangan-pertimbangan lain yang dapat mendukung permohonan saudara. Pertimbangan tersebut sebagaimana yang telah disebutkan dalam artikel di atas. Untuk proses dan syarat-syarat sendiri tidak terdapat perbedaan antara kredit subsidi dengan kredit non subsidi, namun kemungkinan akan ada beberapa syarat tambahan yang akan diminta oleh pihak bank. Dari hasil perhitungan, dengan asumsi THP saudara 3,5 jt dengan biaya hidup kira-kira 1,5 jt/bulan, tanpa adanya kredit lain maka perhitungan berdasarkan suku bunga pasar (14%), maksimal kredit yang disetujui untuk jangka waktu 10 tahun Rp. 87.630.743,- jangka waktu 15 tahun Rp. 103.188.422,- jangka waktu 20 tahun Rp. 111.268.593,- jangka waktu 25 tahun 115.465.181,-. Suku bunga tersebut adalah suku bunga pasar dan bukan suku bunga yang berlaku di Bank BTN. Semoga bermanfaat.

Untuk saudara "ceritaku" mohon maaf, saat ini Bank BTN tidak menyiapkan kredit bagi pembelian tanah. Kredit tersebut hanya terdapat dalam pembiayaan usaha dan masuk dalam skim kredit komersial. Terima Kasih.

Unknown mengatakan...

jadi jika kredit maksimal yg dapat disetujui untuk jangka waktu 15 thun ini, cicilan per bulannya berapa?

Unknown mengatakan...

Kami mengajukan kpr rmh dgn hrga 350jt,,penghsilan kami perorang 3,5-4,5 jt perbulan,punya usaha jg fgn penghsiln yg sama..punya kredit jga,,lat rmh tangga 500rb/bln..kartu kredit 5jt...penbyarannya lancar,,hanya kartu kredit kadang cma byar minimalnya ja...pakah hal ini bisa membuat kpr kami ga disetujui...tetima ksih

Asdar Kadir mengatakan...

Saudara Nadhif Azaria, angsuran per bulan dengan asumsi maksimal kredit sebesar Rp. 103.000.000,- untuk jangka waktu 15 tahun, angsuran per bulannya sekitar Rp. 1.397.444. Angsuran tersebut mungkin kurang dari yang saya sampaikan dikarenakan suku bunga yang digunakan sebesar 14% yang mana merupakan suku bunga pasar. Suku bunga yang berlaku berkisar antara 10% - 12%. Untuk informasi suku bunga lebih lengkap saudara dapat menghubungi kantor cabang terdekat atau mengakses di www.btn.co.id.

Untuk Saudara Angga Sugara, Maksimal kredit yang dapat diberikan adalah sebesar Rp. 280.000.000,- dihitung dari minimal uang muka yang diberikan yaitu sebesar 20% dari harga jual (khusus untuk rumah pertama). Mengenai disetujui atau tidaknya suatu KPR itu tergantung dari 5 aspek yang telah dijelaskan di atas. Namun selama pembayaran atas kredit saudara tidak pernah mengalami keterlambatan bayar, dan melihat dari informasi penghasilan saudara, maka sangat mungkin KPR yang diajukan dapat disetujui.

dian mahakena mengatakan...

slm kenal,sy honorer gaji 2jt/bln, suami jg honorer dgn gj 2jt/bln.
blm pernah mengajukan kredit dimanapun. kami berniat membeli rmh bersubsidi dgn hrg 185jt. dan uang muka adlh 15jt. apakah kami dapat mengajukan kredit tersebut? sblm dan sesudahnya sy ucapkan trimaksh.

Unknown mengatakan...

assalamualaikum...
saya Dedy, mau tanya:
ada sebuah rumah di daerah bogor, lokasi bisa masuk mobil, lt 60m2 dan lb 45m2, tetapi pemiliknya perorangan, mau di jual dengan harga 200 jt, tetapi suratnya masih AJB.
rencana saya mau mengajukan KPR atas rumah tersebut. apakah bisa?

Terima kasih banyak

Unknown mengatakan...

Saya ingin membeli rumah seharga 220jt.dengan cicilan selama 20tahun dengan penghasilan gaji join income kami sebesar 6jt tetapi kami punya penghasilan usaha sebesar 3-4juta dan mempunyai kartu kredit dengan pembayaran lancar tidak pernah kurang maupun telat. Apakah besar kemungkinan pengajuan kpr kita disetujui dan kira2 untuk cicilan perbulannya kami brp yg dibayarkan?
Thanks

Asdar Kadir mengatakan...

Saudari Dian Mahakena, terima kasih atas pertanyaannya. Sebelumnya perlu disampaikan bahwa uang muka minimal untuk pengajuan KPR Subsidi adalah sebesar 10% dari harga jual rumah sehingga uang muka minimal yang harus disetorkan adalah sebesar Rp. 18.500.000,- dengan nilai kredit Rp. 166.500.000,-. Saudari dapat saja mengajukan kredit KPR tersebut mengingat suku bunga Subsidi sebesar 5% namun perlu diperjelas kembali pula bahwa status sebagai honorer apakah honorer dengan kontrak ataukah tidak. Disarankan untuk mengambil jangka waktu 20 tahun agar tidak memberatkan saudari dalam melakukan pembayaran angsuran dengan jumlah angsuran sebesar Rp. 1.336.749,-. Hal tersebut untuk mengantisipasi keperluan-keperluan lain di kemudian hari dan mengantisipasi penurunan kemampuan pembayaran.

Waalaikumsalam Saudara Dedy. Untuk perorangan dapat saja diberikan kredit, namun terlebih dahulu harus dipastikan lebar jalan minimal dapat dilalui mobil Damkar atau 6 meter, serta segala fasilitas utama misalnya air dan listrik telah ada, tak lupa pula diwajibkan melampirkan IMB rumah yang akan dikredit tersebut. Mengingat legalitas yang ada masih AJB, maka diharuskan untuk terlebih dahulu dilakukan balik nama sertifikat kepada pihak penjual sebelum dilakukan akad kredit di Bank. Terima Kasih.

Saudara "Anonim" dilihat dari penghasilan saudara kemungkinan besar dapat disetujui. Uang muka minimal yang harus disetorkan sebesar 20% atau sebesar Rp. 44.000.000,- sehingga nilai yang dapat dikreditkan adalah sebesar Rp. 176.000.000,-. Untuk angsuran sendiri dengan asumsi bunga pasar 14% adalah sebesar Rp. 2.214.461,-/bulan namun angsuran tersebut dapat lebih rendah sesuai dengan ketentuan Bank. Terima Kasih.

dian mahakena mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
dian mahakena mengatakan...

trimakasih atas infonya yg bnr2 sngat bermanfaat.
sy dan suami honorer dgn kontrak yang slalu diperbaharui kontaraknya setiap thn, apakah mempengaruhi disetujui/tdknya KPR kami nantinya?
kira2 apasj yg dpt kami lakukan agar pengajuan KPR kami bs disetujui nantinya?
dari pihak develop sndiri menetapkan DPnya hanya 15jt, knp bs begitu ya?

Asdar Kadir mengatakan...

Mengenai disetujui atau tidaknya merupakan wewenang dari tempat saudara mengajukan KPR sehingga saya pribadi tidak dapat memastikan hal tersebut. Namun status sebagai kontrak kemungkinan besar akan diperhitungkan mengingat jangka waktu KPR yang berlangsung lama, jika memiliki penghasilan lain agar memasukkannya dalam berkas permohonan. Untuk DP sesuai dengan ketentuan untuk rumah subsidi adalah sebesar 10% dari harga rumah sehingga maksimal kredit yang dapat diberikan adalah nilai jual dikurangi dengan uang muka. Penetapan uang muka yang kurang dari 10% tersebut merupakan wewenang developer (diskon) dan tidak terdapat sangkut paut dengan perbankan. Namun perlu diingat bahwa kredit yang diberikan nantinya apabila disetujui adalah sebesar Rp. 166.500.000,-.

Anonim mengatakan...

Saya mw tanya. Saya ingin membeli rumah milik perorangan di daerah bogor kota. Seharga 200jt SHM saya bekerja sebagai karyawan tetap dengan gajih 3.5jt sedangkan istri saya pun usaha online shop rata2 pendapatan bersih 2jt anak 2 usia 5 tahun tk dan 7 bulan. Dan cicilan motor yang tinggal 2 bulan lg sebesar 1jt/bulan Kira kira apakah bisa di setujui.

dian mahakena mengatakan...

trimakasih atas penjelasannya, sukses slalu buat anda. GBU

Devi mengatakan...

Saya mau tanya, setelah akad kredit terlaksana, surat2 apa saja yang perlu kita pegang? Karena setelah akad kredit selesai pihak bank maupun developer tidak memberikan berkas satu lembar pun.. Maaf saya tidak mengerti karena ini kredit pertama saya. Mohon penjelasan, terima kasih.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Asdar Kadir mengatakan...

Saudara "Anonim" untuk agunan maka maksimal kredit saudara adalah sebesar Rp. 160.000.000,- dengan uang muka sebesar 20% atau Rp. 40.000.000,-. Dilihat dari segi penghasilan, maka kemungkinan besar permohonan kredit saudara dapat disetujui selama penghasilan yang ada dapat dibuktikan secara sempurna, namun permohonan sebesar Rp. 160.000.000,- hanya dapat disetujui apabila saudara melunasi kredit motor tersebut terlebih dahulu. Apabila tidak, maka maksimal kredit yang dapat disetujui adalah sebesar Rp. 144.331.476 hal tersebut pun untuk jangka waktu 25 tahun. Apabila saudara melunasi kredit tersebut maka besar kemungkinan permohonan saudara disetujui secara penuh. Namun hal tersebut tidak terlepas dari 5 aspek yang dijelaskan dalam artikel.

Saudari Devi. Setelah akad kredit terlaksana, saudari berhak atas 2 hal sebagai berikut:
1. Perjanjian Kredit asli(H+2 setelah akad kredit)
2. Foto Copy Sertifikat dan IMB(tergantung dari penyelesaian oleh developer dan dikenakan biaya administrasi)

Saudari Dian Mahakena, terima kasih telah berkunjung. Semoga permohonan kreditnya disetujui.

Unknown mengatakan...

Salam kenal, sya mau brtanya. Sya msh lajang, bkerja di prusahaan swasta dgn gaji 3jt/bln, sya ingin membeli rumah subsidi pmrintah d daerah sya bkerja krn kdepan berencana menetap brkluarga di sini, tp KTP sya brdomisili di daerah provinsi yg brbeda dri lokasi rmh subsidi yg akan sya beli. Kira2 apa bsa KPR sya distujui dan syarat2 khususnya apa kalo boleh tau. Trimakasih sblumnya..

Asdar Kadir mengatakan...

Salam kenal Taufik Hendrakusuma. Untuk alamat domisili yang berbeda antara KTP dengan domisili saat ini, hal tersebut tidak serta merta menyebabkan KPR saudara tidak disetujui. Untuk KTP jenis lama, saudara perlu membuat surat keterangan domisili di kelurahan setempat. Sedangkan untuk KTP baru jenis elektronik, saudara tidak membutuhkan tambahan syarat apapun lagi. Mengingat saat ini masih single, maka perlu pula membuat surat keterangan belum menikah di kelurahan setempat saudara berdomisili. Terima Kasih.

veri90 mengatakan...

Selamat malam mas,saya sudah mengajuakan berkas (5 hari yg lalu)yang dibantu oleh pihak develover untuk pengajuan rumah diperumahan..harga jual rumah nya 275 juta dengan asumsi saya ambil cicilan 7 tahun..saya wiraswasta masih single dan tidak ada kredit dimana pun...apakah akan disetuji oleh btn..proses nya brpa lama yah?

Ranna mengatakan...

Artikelnya sangat bermanfaat, terima kasih Mas Asdar
Salam Kenal......

Anonim mengatakan...

Salam. Saya mau tanya, penghasilan saya dan suami jika digabung kisaran 8jt. Rncana ambil KPR 313jt. anak 1 usia hampir 2th. Tidak punya cicilan. Apa saya di approve?

Unknown mengatakan...

Salam kenal pak, saya mau tanys, penghasilan saya dan suami jika digabung 8.500.000. Rencana kami mau bl rumah harga 400 jt. Punya anak dua usia 4 sm 2 thn. Tdk punya cicilan n punya uang untk dp 50 juta. Apakah permohonan km kira2 bs dillskn ya? Sy sbgai tenaga kontrak dan suami buka usaha sendr. Swasta

Unknown mengatakan...

Salam kenal, saya karyawan swasta penghasilan tetap 3.5jt, mengambil perumahan subsidi hrga 125jt, dengan Dp 16jt, tidak pernah kredit macet, sekarang sudah masuk berkas. Yng ingin saya tanyakan kira2 KPR Saya di acc atau tidak?Terimakasih

veri90 mengatakan...

Alhamdulilah...pengajuan kpr saya udah di setujui,ternyata proses nya ngga terlalu lama...terimakasih mas artikel nya mantap...

veri90 mengatakan...

Alhamdulilah...pengajuan kpr saya udah di setujui,ternyata proses nya ngga terlalu lama...terimakasih mas artikel nya mantap...

Unknown mengatakan...

Tanya pak Asdar kalo penghasilan bersih 3700000... dan ada uang tips atau ceperan di luar penghasilan bersih .apa kah bisa di masukan penghasilan tambahan di berkas pengajuan kpr ...

Anonim mengatakan...

Salam Super Pak Asdar, jika saya akan mengajukan KPR dengan plafon 220 jt brapa besar biaya-biaya yg ada di SP3K ya? Trmakasih

Unknown mengatakan...

Selamat sore

Permisi saya mau tanya,saya mau mengajukan KPR subsidi
harga rumah 110jt, DP 6jt, jadi total kredit 104jt
pendapatan bersih saya sebulan 3,7jt
kredit bank M 925rb
keperluan hidup sebulan 500rb
apakah saya bisa lolos untuk mengambil rumah KPR
kalo iya, berapa tahunkah saya harus kredit dan perbulan saya harus cicil berapa ?

terima kasih

Anonim mengatakan...

Mau tanya,saya non PNS penghasilan 2jt dan istri guru honorer,ingin membeli rumah dengan harga Rp 150.000.000,- apakah bisa dengan KPR? dan minimal angsuran berapa? kami belum pernah mengajukan pinjaman.. terima kasih.

khairunnisa mengatakan...

Mohon infonya suami saya ingin mengajukan kpr suami saya pns tidak prnah telat bayar cicilan apapun dan skrg suami saya tidak utang lg di bank tp dulu saya sering telat bayar cicilian pinjaman jaminan bpkb, yg ingin saya tanyakan apakah pinjaman kpr suami saya akan d acc?? Mohon infonya yaa saya mohon....

Ahmad mengatakan...

Pagi...
Saya karyawan swasta dgn gaji beda beda sesuai tempat saya bekerja.. Karena saya bisa saja d mutasikan seperti kemarin d Denpasar saya memiliki gaji 4.xxx.xxx sekarang d Batam 5.xxx.xxx dan saya pengen KPR d bandung kemungkinan gaji saya 4.xxx.xxx, tapi terkadang ada bonus bisa sampai 8.xxx.xxx, kira kira dapet KPR dgn Harga brapa y, trimakasih sebelumnya

indah m mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
indah m mengatakan...

Mau tanya kalau utk pengajuan kpr jika dgn status masih single dgn pendapatan krg lbh 5jt terhadap plafond 190jt.. kira2 bisa tdk ya?trimakasih

Lukiezt boyzs mengatakan...

saya peg.perusahan BUMN gaji 3.8 jt.cicilan bank 900 rb..diluar slip gaji ada uang transport 700rb..sudah menikah.belum punya rumah.apa saya bisa ngajuin kpr subsidi..mohon petunjuk dan saran y

Unknown mengatakan...

selamat siang pak, saya ditahun 2011 menggambil kpr BTN. trus waktu perjanjian awal ada membuka buku tabungan BTN dengan saldo sekitar 3jt. trus kira2 uang dalam buku tabungan tersebut masih bisa kita ambil / dikembalikan gak ya?

Unknown mengatakan...

Selamat sore pak, saya pegawai swasta gaji 4jt. ingin beli rumah seharga 219jt. kebetulan lagi ada promo, uang muka 0%, disetujui tidak pengajuan kprnya ?
Dan mau tanya tambahan, klo mengajukan KPR online kita membereskan berkasnya ke banknya langsung atau dikirim ? Setelah ada pemberitahuan y ? terima kasih

Unknown mengatakan...

Selamat sore..

salam kenal. saya mimi. saat ini saya dan suami bekerja di Perusaan Negara dengan status KOntrak. Kami belum memiliki anak dan total penghasilan kami berdua 8 juta. saat ini kami memiliki cicilan motor dan asuransi kesehatan total 1.5 juta. apakah kira kira permohonan KPR kami bisa lolos apabila cicilan yang kami ajukan 3 juta per bulan?

terimakasih... :)

Unknown mengatakan...

Selamat pagi pak,
Salam kenal,nama saya Dewi asal Malang tapi domisili mojokerto(ikut suami).suami saya karyawan swasta dgn penghasilan 3,2 juta/bulan di Mojokerto.
Kami berniat membeli tanah di Malang,apa bisa di KPR kan di BTN?
Lalu di BTN cabang mana kami harus mengajukan KPR kami?

Terima kasih.

Unknown mengatakan...

Selamat pagi pak,
Salam kenal,nama saya Dewi asal Malang tapi domisili mojokerto(ikut suami).suami saya karyawan swasta dgn penghasilan 3,2 juta/bulan di Mojokerto.
Kami berniat membeli tanah di Malang,apa bisa di KPR kan di BTN?
Lalu di BTN cabang mana kami harus mengajukan KPR kami?

Terima kasih.

Unknown mengatakan...

Slamat pagi pak, saya ingin mengajukan KPR non subsidi yang berada di daerah curug dengan harga rumah 180jt'an. sementara gaji yang saya terima adalah sebesar 2,6jt tetap. dan memiliki usaha entertainment organ. apakah bisa dan di terima pengajuan saya ke bank. trima kasih

Unknown mengatakan...

Selamat Pagi Pak, Saya ingin membeli rumah melalui KPR bersubsidi, salah satu syaratnya adalah penghasilan perbulan maksimal Rp.4.000.000. yang akan saya tanyakan adalah apakah bila tercatat dalam slip gaji saya penghasilan Rp. 4.200.000, bisa membeli rumah kpr bersubsidi dengan catatan saya memiliki 2 orang anak dan belum punya rumah?

Unknown mengatakan...

Saya seorang tni.saya ingin mengajukan kredit sekitar 200 jtan untuk pembelian rmh.gaji saya perbulan skitar 4 jt + tunjangan 1.2 jt.cicilan kredit bank bri skitar 1.7 jt perbulan lansng d potong tiap bln gaji..mhon pencerahan nya untuk pengajuan kredit rumah.d bank mana yg kemungkinan besar bsa utk pngajuan bagi anggota tni.trimksh d tunggu

Anonim mengatakan...

Apakah Anda secara finansial bawah, mencari uang untuk memulai bisnis Anda sendiri atau untuk membayar tagihan Anda, kami memberikan pinjaman pada tingkat rendah pada 2% Terapkan sekarang melalui email:
starloanfunds@gmail.com

Mengajukan pinjaman mendesak

Unknown mengatakan...

Maaf mas bukan nya untuk kpr subsidi itu harus rumah yg berharga 126.500.000 .Apakah bisa lebih dr harga itu??
-gana-

Asdar Kadir mengatakan...

Mohon Maaf baru aktif kembali. Terima kasih atas seluruh pertanyaannya, semoga semua dimudahkan dalam permohonan kreditnya. Untuk pertanyaan-pertanyaan sebelumnya, mohon maaf kali ini saya hanya akan menjawab pertanyaan yang di ajukan pada bulan Januari 2016 ke atas. Terima Kasih.

Unknown mengatakan...

Selamat malam,
Salam kenal ,
Saya mau tanyakan prihal lama-nya proses KPR ??
Karena, saya sedang melakukan suatu proses KPR yang mana saya sudah Wawancara sejak tanggal 14 November 2015..
Namun hingga saat ini (16 February 2016) belum ada kabar terkait hasil wawancara saya.

Terimakasih.

iindindriani mengatakan...

Siang sya mau tanya. Jika sy ingin mengajukan kpr bersubsidi dgn cicilan 850rb/ bln apakah kpr sy kira2 akan di acc ? Dengan kondisi sbb : sy berpenghasilan 3,3 jt suami 3,9 jt total income +- 7,2 jt namun sy punya cicilan mobil dan punya kartu kredit dgn status pembayaran lancar. Apakah jika suami sy disini sbg pemohon kpr bersubsidi bisa di acc oleh bank btn ? Dengan kondisi tsb di atas. Terimakasih.

iindindriani mengatakan...

Siang sya mau tanya. Jika sy ingin mengajukan kpr bersubsidi dgn cicilan 850rb/ bln apakah kpr sy kira2 akan di acc ? Dengan kondisi sbb : sy berpenghasilan 3,3 jt suami 3,9 jt total income +- 7,2 jt namun sy punya cicilan mobil dan punya kartu kredit dgn status pembayaran lancar. Apakah jika suami sy disini sbg pemohon kpr bersubsidi bisa di acc oleh bank btn ? Dengan kondisi tsb di atas. Terimakasih.

Unknown mengatakan...

selamat malam pak. sy ingin bertanya. sy ingin mengambil kpr seharga 215juta dg DP 20%. gaji saya 4,6juta, belum menikah dan tidak punya cicilan & cc apapun. bila mengajukan kpr di btn, apakah akan di acc ? jika iya, berapa kira2 cicilan per bulan jika sy mengambil waktu 15 tahun? terima kasih atas bantuannya.

Asdar Kadir mengatakan...

Salam Bpk. Yuda Antara. Uang sebesar Rp. 3.000.000,- tersebut adalah Biaya Prarealisasi pada saat akad kredit. Nominal yang bapak Setorkan dapat dilihat di Surat Persetujuan Pemberian Kredit. Silahkan mencetak buku tabungannya untuk mengetahui saldo bapak. Jika masih di atas Rp. 50.000,- bapak dapat menarik sisa saldo tabungannya. Terima kasih.

Asdar Kadir mengatakan...

Salam bapak Zoe Zie. Terkait uang muka merupakan hal yang diketahui antara bapak dengan pengembang. Pihak bank hanya mengetahui uang muka yang bapak setorkan adalah sebesar 20% dari harga jual rumah. Sehingga dapat diasumsikan nominal kredit adalah sebesar Rp. 175.200.000,- dengan angsuran sebesar Rp. 2.259.230,- untuk jangka waktu 10 tahun (lebih lengkapnya hubungi Bank BTN terdekat). Untuk KPR Online, bapak hanya perlu mengisi form di web www.btnproperti.co.id sambil mengurus berkas permohonan. Berkas tersebut diserahkan setelah ada konfirmasi dari pihak Bank. Untuk lebih jelasnya silahkan saudara menghubungi Bank BTN terdekat. Terima kasih.

Asdar Kadir mengatakan...

Salam kenal ibu Hilmi Walidatul Mamduhah. Untuk disetujui atau tidaknya suatu permohonan KPR tidakmelihat dari sisi finansial semata, namun juga karakter dari pemohon kredit. Ibu harus yakin bahwa kredit kendaraan yang ibu ajukan tidak pernah menunggak walaupun hanya 1 bulan. Untuk perhitungan angsuran, ibu dapat menghitung maksimal angsuran yang ibu mohonkan dengan rumus (Total Penghasilan – (angsuran kredit + biaya hidup)) x 70%. Terima kasih.

Asdar Kadir mengatakan...

Salam kenal ibu Dewi. Untukpembelian tanah saat ini di Bank BTN belum terdapat fasilitas untuk itu. Namun ibu dapat mengajukan kredit bangun rumah (KBR) dengan syarat-syarat yang sama dengan artikel di atas ditambah RAB. Untuk jenis kredit tersebut tanah diharuskan telah atas nama ibu atau suami ibu. Cabang BTN sekitar mojokerto terletak di Jl. Majapahit No. 130. Terima kasih.

Asdar Kadir mengatakan...

Salam kenal bpk. Agus Septiyanto. Total kredit yang dapat bapak mohonkan adalah sebesar Rp. 144.000.000,-. Bapak dapat memasukkan penghasilan dari usaha sebagai penambah penghasilan disertai dengan bukti kwitansi pembayaran jasa. Disarankan agar dapat melakukan penambahan uang muka lebih dari 20% dan mengambil jangka waktu selama 25 tahun untuk meringankan angsuran dan meminimalisir resiko ditolak. Terima kasih.

Asdar Kadir mengatakan...

Salam kenal bpk. Ilko badai. Sesuai dengan peraturan menteri perumahan, maksimal penghasilan benar adalah Rp. 4.000.000,- namun penghasilan sebagaimana dimaksud adalah penghasilan pokok/gaji pokok diluar dari tunjangan yang bapak terima. Atas dasar itu, bapak dapat memperoleh fasilitas subsidi apabila gaji pokok yang tertera di slip penghasilan di bawah Rp. 4.000.000,-. Terima kasih.

Asdar Kadir mengatakan...

Salam kenal. Untuk seluruh perbankan bapak bisa melayani permohonan kredit bapak. Terkait dengan angsuran, bapak terlebih dahulu harus menghitung sisa penghasilan bapak perbulan dikali 70% untuk mengetahui kemampuan maksimal dalam pembayaran angsuran. Terima kasih.

Asdar Kadir mengatakan...

Salam kenal @anonim. Untuk KPR bersubsidi sendiri tergantung dari beberapa wilayah sesuai dengan peraturan menteri perumahan. Silahkan saudara cek di link www.pu.go.id/uploads/services/infopublik20150121050600.pdf. Terima kasih.

Asdar Kadir mengatakan...

Salam kenal @Anonim. Terkait dengan lamanya proses KPR, tergantung seberapa lengkap berkas saudara. Perlu diperjelas kembali apakah pada saat wawancara saudara telah menyerahkan berkas lengkap atau tidak? Dan saudara serahkan berkas ke pengembang atau langsung ke Bank? Terkait dengan hal tersebut, sangat disarankan saudarara sebagai calon Debitur dapat aktif menanyakan perihal proses tersebut tanpa menunggu konfirmasi dari Bank. Terima kasih.

Asdar Kadir mengatakan...

Salam kenal ibu Indriani Dwi Pujiarti. Sebagaimana kondisi yang ibu sampaikan, besar kemungkinan untuk disetujui. Namun perlu diperhatikan pula berapa besar pengeluaran keluarga ibu dalam sebulan termasuk angsuran kredit kendaraan. Terima kasih.

Asdar Kadir mengatakan...

Salam kenal. Uang muka yang harus disetorkan adalah sebesar Rp. 43.000.000,- dengan nilai kredit sebesar Rp. 172.000.000,-. Terkait dengan angsuran, kemungkinan besar saudara dapat disetujui. namun sangat disarankan agar angsuran yang saudara bayarkan tidak mendekati nilai 70% dari sisa penghasilan agar tidak memberatkan saudara dalam pembayaran angsuran. Untuk itu, saudara dapat menambah jangka waktu kredit atau menambah uang muka untuk mengurangi nilai kredit. Terima kasih.

Unknown mengatakan...

Saya lajang 20 tahun dan pada juni 2016 saya genap berumur 21 thn, saya bekerja di perusahaan swasta dengan gp perbulan 2,1jt, jika ditambah dengan tnjangan dll perbulan saya mendapatkn total 4,2jt. biaya hidup saya perkirakan sekitar 1,5jt perbulan dan uang kuliah sekitar 4 jt pertahun(saat ini saya semester 7), apakah jika saya berumur 21 thn nanti saya bisa mengajukan kpr dengan harga rumah berkisar 180 - 250 jt dengan masa angsuran 10 thn?

Unknown mengatakan...

Saya lajang 20 tahun dan pada juni 2016 saya genap berumur 21 thn, saya bekerja di perusahaan swasta dengan gp perbulan 2,1jt, jika ditambah dengan tnjangan dll perbulan saya mendapatkn total 4,2jt. biaya hidup saya perkirakan sekitar 1,5jt perbulan dan uang kuliah sekitar 4 jt pertahun(saat ini saya semester 7), apakah jika saya berumur 21 thn nanti saya bisa mengajukan kpr dengan harga rumah berkisar 180 - 250 jt dengan masa angsuran 10 thn?

Anonim mengatakan...

selamat sore,saya ingin tanyakan saya ingin mengajukan rumah bersubsisdi atas nama suami saya,yg penghasilanya gaji pokok 2juta dan dpat uang mkn dan transport sebesar 1 juta,saya punya cicilan kartu kredit 400rb sebulan,dan saya ingin mengambil kpr rumah subsidi selama 15 thun yg di bayar 1.005.000/bln...apakah kira2 kpr kmi di terima...dan sya sebagai ibu rumah tangga biasa yg punya sambilan berjualan kue dan penghasilan bersih 600rb perbulan

lina mengatakan...

selamat sore,saya ingin tanyakan saya ingin mengajukan rumah bersubsisdi atas nama suami saya,yg penghasilanya gaji pokok 2juta dan dpat uang mkn dan transport sebesar 1 juta,saya punya cicilan kartu kredit 400rb sebulan,dan saya ingin mengambil kpr rumah subsidi selama 15 thun yg di bayar 1.005.000/bln...apakah kira2 kpr kmi di terima...dan sya sebagai ibu rumah tangga biasa yg punya sambilan berjualan kue dan penghasilan bersih 600rb perbulan

Asdar Kadir mengatakan...

Salam kenal Ari Sutoro. Perlu saudara jelaskan lebih lanjut terkait dengan tunjangan yang saudara peroleh, apakah tunjangan tersebut bersifat tetap atau tidak. Namun saya mengasumsikan bahwa tunjangan tersebut adalah tunjangan tetap sehingga penghasilan bruto saudara adalah sebesar Rp. 4.200.000,-. Sesuai dengan ketentuan saudara diharuskan menyetor uang muka sebesar 20% dari harga jual sehingga Rp. 180.000.000,- x 20 % = 144.000.000,- (maksimal kredit). mohon maaf sebelumnya, saudara belum dapat mengajukan KPR dengan nilai rumah tersebut mengingat harga rumah tersebut tidak masuk dalam kategori subsidi. Atas dasar itu agar dapat disetujui disarankan agar saudara melakukan penambahan uang muka sebesar 30% dan menambah jangka waktu menjadi 15 tahun. Terima kasih.

Asdar Kadir mengatakan...

Salam kenal ibu Lina. Mengenai diterima atau tidaknya tidak dapat dipastikan. Namun melihat penghasilan suami ibu dan penghasilan usaha ibu, angsuran sebesar Rp. 1.005.000,- dapat disetujui. Namun sangat disarankan agar memperpanjang jangka waktu menjadi 20 tahun agar kondisi keuangan ibu tidak menjadi sulit dengan adanya angsuran. Terima kasih.

jhoni mengatakan...

Selamat malam,saya ingin tanya penghasilan saya 2,5 jt saya rencana mau ambil rumah subsidi ambil yg 20 tahun cicilan 850 rb apakah saya dapat di acc kpr nya ? Saya lajang dan tidak punya tanggungan.
Mohon pejelasanya terimakasih

jhoni mengatakan...

Selamat malam,saya ingin tanya penghasilan saya 2,5 jt saya rencana mau ambil rumah subsidi ambil yg 20 tahun cicilan 850 rb apakah saya dapat di acc kpr nya ? Saya lajang dan tidak punya tanggungan.
Mohon pejelasanya terimakasih

Unknown mengatakan...

Salam kenal,saya icha saya status saya single.saya ingin mengajukan kpr subsidi dgn ttl hrg 168.000 dp 40jt ciciln perbuln 1juta flat selama 15 tahun. saat ini gaji yg saya trima sebuln 2.976.000 dan saat ini saya memiliki pinjaman KTA sbsr 15.5 juta cciln perbuln 520 ribu dgn biaya hidup sebuln +- 600ribu/buln. Dengn kondisi yang seperti saya jelaskan diatas untuk pengajuan kpr saya apakah bisa disetujui?mohon dibantu untuk info secepatnya.terima kasih

Asdar Kadir mengatakan...

Salam kenal @Jhoni. terkait dengan disetujui atau tidaknya suatu pengajuan kredit tidak hanya melihat dari sisi penghasilan semata, namun juga beberapa hal lainnya sebagaimana artikel di atas. Dari sisi penghasilan, saudara dapat mengajukan dengan angsuran sebagaimana yang saudara sampaikan. Namun saudara harus dapat melakukan pengelolaan keuangan secara ketat terutama apabila di kemudian hari terdapat tanggungan.

Asdar Kadir mengatakan...

Salam kenal @icha. beberapa hal yang perlu saudara perhatikan adalah apakah KTA sebesar Rp. 15,5 jt tersebut pembayarannya lancar atau tidak kemudian apakah harga Rp. 168.000.000,- untuk daerah saudara termasuk dalam ranah subsidi atau komersil. hal tersebut perlu saudara perhatikan dalam mengajukan kredit mengingat terdapat perbedaan signifikan antara komersil dan subsidi. terkait dengan penghasilan, saudara dapat mengajukan untuk kredit jenis subsidi namun sangat dianjurkan agar saudara melakukan pengelolaan keuangan secara bijak dan mengambil kredit tidak lebih dari 70% dari penghasilan saudara. terima kasih.

Addin mengatakan...

Ass.salam kenal pak saya wildan kira2 klo gaji 2.7juta tp saya udah dp 60juta kredit 126juta kira2 goal g pak y trus ada penambhan lagi g y...oh y saya sudah berkeluarga anak 1,istri lg hamil...minta pencerahannya pak

Unknown mengatakan...

assalamualaikum, wr.wb

Saya ambil KPR subsidi, tanggal 19 februari 2016 saya wawancara di bank, dan pihak bank udah confirmasi ke HRD t4 saya bekerja ( info dari HRD ) tap kok sampai sekarang belum Akad ya?
kira2 berapa lama proses wawancara sampai akadnya,

mohon infonya,
Thx

Lili mengatakan...

Maaf pak asdar saya ingin bertanya, saya guru honorer yg bergaji 3,1jt. Apakah untuk pengambilan rumah bersubsidi diACC oleh bank? Sedangkan harus memiliki usaha yg tetap dan persyaratan apa yang bisa di Acc oleh bank jika guru honorer

Lili mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Salam kenal mas..mohon pencerahannya..saya seorang pns di padang yg akan mengambil rumah subsidi di padang..asli saya pati jateng..dipersyaratkan surket belum memiliki rumah dr kelurahan..udh pernah coba minta tp harus kk dan ktp warga sini..sementara saya belum ada keinginan untuk pindah ktp lg, krn bru akhir bulan kmren pindah dari brebes ke pati...kira2 bagaimana solusinya untuk memperoleh surket tsb?

Start It! Finish It! mengatakan...

Salam kenal Pak . Mohon info. Saat ini saya sedang mengajukan KPR Subsidi. Belum proses wawancawa. Tetapi yang ingin saya tanyakan adalah : apakah jika kekurangan salah satu persyaratan bisa tidak disetujuinya proses KPR saya oleh bank? Contohnya Bukti Lapor SPT.

Mohon infonya . Terima kasih.

uwi mengatakan...

Assalamualaikum pak, saya mau nanya, saya masih single, Gaji bersih yg saya terima 3,7 juta, SPT tahunan 2015 saya 64 juta. Saya pegawai tetap, dan baru saja booking fee perumahan komersial yg harga jual 319.000.000, nantinya angsuran 3juta /bulan apakah nantinya saya bakal di setujui oleh bank btn? Developer pihak marketing hanya bilang tidak ada masalah selagi tidak memiliki kartu kredit. Mohon dibantu jawabannya. Terima kasih

Unknown mengatakan...

Halo, nama saya Setiabudi, saya telah ditipu 8 Juta karena aku butuh modal besar dari 40 Juta, bisnis saya hancur sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya dan suami saya ke Mrs Alexandra yang akhirnya membantu kami mendapatkan pinjaman dalam dirinya perusahaan, jika Anda membutuhkan pinjaman dan kontak pinjaman dijamin ibu yang baik Alexandra melalui email perusahaan.

alexandraestherloanltdd@gmail.com
atau alexandraestherfastservice@cash4u.com,

Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; setiabudialmed@gmail.com informasi atau saran yang perlu Anda ketahui.
Harap bijaksana.

Unknown mengatakan...

Malam pak, nama saya rosa, saya mau mengajukan kpr btn krn saya mau rumah subsidi di daerah Bogor,Dan maunya rumah tersebut atas nama saya bukan nama suami, sementara yg bekerja suami Dan berpenghasilan 6 jt / bln.sedangkan penghasilan saya dr kosan sekitar 4 juta/bln.anak 2, SD kelas 1 Dan bayi baru 3 bulan.ada cicilan kartu kredit tapi setiap bulan saya bayar. Pernah sbln saya telat bayar karena saya melahirkan Dan tidak bisa pergi ke ATM unt bayar kartu kredit..stlah bln berikutnya saya langsung bayar dobel 2 bln..apakah kpr saya bisa di setujui dengan nama saya? Thx atas info nya pak

rr mengatakan...

artikel yg keren min.seru banget ni baca komen kawan2 semua.Mohon pencerahan dan Minta bantuan pengalaman yang sudah melakukan kpr. Saya akhir maret 2016 mengajukan kpr dengan kelengkapan dokumen ke bank btn. semua data saya berikan kepada marketing developer karena dia yg ngurus semua. wawancara sudah tapi hanya byphone. tempat bekerja saya tidak dihubungi. atasan langsung tidak dihubungi. tempat bekerja istri tidak dihubungi. atasannya langsungpun tidak.tgl. 18 April 2016 saya croscek ke bank btn tempat saya mengajukan kpr. tapi sampai disana ternyata pengajuan kpr saya tidak di kantor cabang btn tersebut, tetapi di kantor cabang pembantu. trus saya minta di cek sampai dimana proses kpr saya. CS melihat data saya di komputer ada dan masih dalam pertimbangan bank btn. nah tgl 22 april 2016 saya dinfokan oleh marketing developer SP3K saya sudah keluar dari btn. saya baru dikasih tau lewat foto di watsup.format sp3k sama seperti gambar2 yang saya lihat di internet. yang saya tanyakan apakah benar sp3k itu diserahkan bank btn ke developer? kenapa sp3k iu tidak dikirim ke saya yg mengajukan kredit? bagaimana mengetahui sp3k itu valid atau tidak ? Apa tahapan berikut setelah ini?
Terima kasih

Unknown mengatakan...

Selamat Siang Pak, saya mau tanya setelah AKAD Kredit, surat2 apa yg diperoleh pembeli? Apakah Akta Jual Beli misalnya..atau apa Pak? Karna saya sudah kredit rumah sejak tahun lalu, tp saya tidak pegang bukti/berkas apapun yg membuktikan kalau saya sudah membeli rumah tsb walaupun secara kpr/kredit. Saya jadi khawatir Pak, mohon penjelasannya.. Trima kasih

Ailema mengatakan...

Selamat siang saya ingin bertanya, gaji perbulan 3.500.000 dengan cicilan KTA Rp. 1.044.000/bulan. Saat ini lajang dan tidak memiliki tanggungan. Apakah saya dapat membeli rumah subsidi dengan harga Rp. 116.500.000 melalui KPR BTN?

yui mengatakan...

selamat malam,sayaingin bertanya gaji bersih saya 5.6 juta saya ada cicilan di bank lain sebesar 2,3 jt, saya ingin mengajukan kpr rumah seharga 120.000.000 apakah bisa disetujui

yui mengatakan...

selamat malam,sayaingin bertanya gaji bersih saya 5.6 juta saya ada cicilan di bank lain sebesar 2,3 jt, saya ingin mengajukan kpr rumah seharga 120.000.000 apakah bisa disetujui

Unknown mengatakan...

salam kenal semua , saya evy
saya mau bertanya calon suami saya mau mengajukan perumahan namun status masih single apakah bisa di setujui oleh bank ?
ia bekerja di kantor kontraktor namun bagian admin penghasilan +-3jt perbulan kira kira bisa lolos pengajuan dari bank atau tidak terima kasih ?

Unknown mengatakan...

Halo,
Apakah Anda secara finansial turun? mendapatkan pinjaman sekarang dan bisnis Anda menghidupkan kembali, Kami adalah pemberi pinjaman dapat diandalkan dan kami memulai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan bagi yang kurang istimewa untuk memungkinkan mereka membangun sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email: gloryloanfirm@gmail.com. mengisi formulir Informasi Debitur berikut:

Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor ponsel: ________

silahkan mengajukan permohonan perusahaan yang sah.

Unknown mengatakan...

Perhatian !!! Menawarkan pinjaman

i am Mr Roland Woodgate pemberi pinjaman pinjaman pribadi. kami memberikan
semua jenis pinjaman, kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 3%
dan kondisi kerja yang baik, jika Anda membutuhkan pinjaman untuk bisnis atau untuk membayar
tagihan Anda maka Anda disarankan untuk menghubungi kami sekarang untuk kami membuat kualitas
layanan yang akan membuat Anda puas.

email kami sekarang: trustfuns31@yahoo.com

PINJAMAN LAYANAN TERSEDIA TERMASUK:
================================
* Pinjaman Komersial.
*Pinjaman pribadi.
* Kredit Usaha.
* Investasi Pinjaman.
* Pinjaman Pembangunan.
* Pinjaman Akuisisi.
* Pinjaman Konstruksi.
* Kredit Usaha Dan banyak lainnya:

kami membuat semua jenis pinjaman pelayanan yang baik, hubungi kami melalui email: trustfuns31@yahoo.com

Terima kasih

mr Roland

Unknown mengatakan...

Apakah Anda dalam kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda? Kita
memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan dan kami memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%.
Terapkan Sekarang Via Email: kellywoodloanfirm@gmail.com
Terima kasih
Terima kasih dan Tuhan memberkati
Ibu Kelly

Unknown mengatakan...

Mau tanya..saya ingin mengajukan kpr rumah di jogja..sharga 108juta..dengan posisi saya skrg kos Dijogja ktp beralamat disemarang,Pekerjaan saya karyawan swasta dgn penghasilan 3.5;t - 4jt..belum menikah umur 23thn dan tidak ada tanggungan kredit apapun..apakah ada kemungkinan untuk acc ? Mohon pencerahannya..Trima kasih

Widya Okta mengatakan...

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Ramadhan adalah di sini sudah tidak Anda berpikir itu adalah waktu untuk mendapatkan berkah dari Allah bisa Koneksi hari ini dan Anda yakin akan bahagia dengan kasih karunia Allah.

Nama saya Mia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Unknown mengatakan...

Bagaimana jika kredit kpr sudah berjalan kemudian alamat KTP berbeda ( berpindah alamat ? )

Unknown mengatakan...

Bagaimana jika kredit kpr sudah berjalan kemudian alamat KTP berbeda ( berpindah alamat ? )

Agus setiawan mengatakan...

Ma bertanya saya pengawai kontrak di instansi pemerintah,dengan gaji 3 jt saya berniat membeli sebuah rumah dengan harga Rp.165 jt melalui KPR,pada tgl 4 mei 2016 saya melakukan pembayaran DP sebesar Rp.30.250.000 sisanya melalui KPR..tgl 16 mei saya wawancara,tgl 18 mei saya di kabari bahwa KPR saya di tolak dengan alasan gaji terlalu kecil,trus saya lampirkan tunjangan di luar slip gaji saya sebesar Rp.2.025.000 emang kamrin saya lupa lampir kan....kira kira lama proses nya brapa lama pengajuan kembali setelah di tolak...?kira kira bisa gak di ACC lagi...?terima kasih...

Unknown mengatakan...

Mau bertanya mas saya kan bekerja di swasta dengan gaji 3,7 umr lah,paling juga dpt mntok sma lain lain jd 4 jt
Nah saya ada kendala saat mau ngmbil perumahan saya salah itungan malah ngmbil rumah yang diluar kmmpuan saya,kebetulan ccilan dpnya saja skrg3,7 jt blm tau nnti brpa kreditnya nnti perbulan kayanya 4jt
Kmungkinan dri hasil itu saya lolos ga buat perumahan itu saya rncana nikah juga klo msalkan batal apakah uangnya kembali semua atau gmna?

Unknown mengatakan...

Mau bertanya mas saya kan bekerja di swasta dengan gaji 3,7 umr lah,paling juga dpt mntok sma lain lain jd 4 jt
Nah saya ada kendala saat mau ngmbil perumahan saya salah itungan malah ngmbil rumah yang diluar kmmpuan saya,kebetulan ccilan dpnya saja skrg3,7 jt blm tau nnti brpa kreditnya nnti perbulan kayanya 4jt
Kmungkinan dri hasil itu saya lolos ga buat perumahan itu saya rncana nikah juga klo msalkan batal apakah uangnya kembali semua atau gmna?

Unknown mengatakan...

Maksdnya ga di acc uangnya balik lagi ga

Anonim mengatakan...

Pada pertengahan bulan maret 2016 saya sudah melakukan wawancara di bank BTN untuk rumah subsidi, sampai sekarang pertengahan bulan juni tidak ada kabar apa2 dari bank dan tidak ada pengecekan telefon ke tempat kerja . Malah di awal juni saya melampirkan kembali slip 3 bulan gaji, apa emang selama itu proses nya ya ?

Dhon mengatakan...

Mau nanya, saya seorang PNS dengan penghasilan 3.500.000,-/bulan, punya kredit bank angsuran 2.300.000 perbulan jadi sisa gaji 1.200.000/bulan.. kemudian ada penghasilan tambahan tunjangan daerah 1.200.000 perbulan. apa masih bisa saya kredit rumah kpr btn.

Indriaty Manirjo mengatakan...


Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Jelli Mira mengatakan...

Halo, aku Jelli Mira, Saya sangat senang hari ini karena semua keinginan hati saya hanya datang untuk lulus, setelah mencari pinjaman untuk pengobatan nyeri ayah saya dan untuk perayaan Ramadhan datang sebagainya, saya akhirnya mendapat pinjaman dari hak sumber yang memiliki nama adalah Mrs. Sandra Ovia, yang membantu saya mendapatkan pinjaman dengan non agunan, setelah saya telah ditipu oleh begitu banyak pemberi pinjaman kredit di internet ini, jadi saya ingin menggunakan media ini untuk membiarkan sesama Indonesia tahu bahwa bahkan beberapa begitu- disebut pemberi pinjaman adalah palsu, jadi jika Anda membutuhkan pinjaman mendesak dan aman bahkan untuk perayaan kedatangan Ramadan, hubungi Ibu Sandra Ovia, dia adalah salah satu yang saya percaya Allah mengutus untuk menyelamatkan kita untuk liburan, jadi saya ingin Anda semua untuk bergabung dengan saya terima Mrs Sandra dan jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menulis dia melalui email perusahaan: sandraovialoanfirm@gmail.com
Saya sesama Indonesia jika Anda memiliki masalah dalam menghubungi dia, maka Anda dapat menghubungi saya di email ini: jellimira750@gmail.com untuk arah lebih lanjut.
Tuhan memberkati kalian semua.

Arya Theresia mengatakan...

KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!

Halo semua, nama saya Ibu Arya Theresia, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk berbagi kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari MRS CHRISTY MORRIS PINJAMAN FIRM karena begitu banyak lender palsu kredit di sini di internet dan juga untuk membiarkan Anda tahu bahwa saya adalah korban dari penipu internet selama 6 kali, jadi saya tidak kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat handal disebut MRS. CHRISTY MORRIS yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp850,000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka ke depan, Amin
Jika Anda memerlukan saran tentang bagaimana saya pergi melalui dengan itu, saya wil senang untuk menempatkan Anda melalui, Anda dapat menghubungi saya melalui email: aryatheresia750@gmail.com
Anda dapat menghubungi perusahaan langsung pada pinjaman mereka
Email: christymorrisloanfirm@gmail.com
Terima kasih
arya Theresia

Unknown mengatakan...

Selamat siang pak,yg mau sy tanyakan bisa kah kami mengajukan kpr jika KK di jawa tengah sedangkan kpr yg mau kami ajukan di tangerang?Terima kasih

Indriaty Manirjo mengatakan...


Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Unknown mengatakan...

Halo, aku Joy Wilson, pemberi pinjaman kredit swasta, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? Saya sah terdaftar dan disetujui untuk mengontrol lembaga keuangan. Aku memberikan pinjaman untuk lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, pada tingkat 2%. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman reputasi kami.
Anda dapat menghubungi kami melalui Email: joywilsonloanfirm@gmail.com

Unknown mengatakan...

Hello,
Ini adalah untuk memaklumkan kepada orang ramai bahawa Puan Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman peribadi mempunyai membuka peluang kewangan untuk semua orang yang memerlukan apa-apa bantuan kewangan. Kami memberi pinjaman pada kadar 2% kadar faedah kepada individu, syarikat dan syarikat-syarikat di bawah terma dan syarat yang jelas dan mudah difahami. hubungi hari ini kami melalui e-mel supaya kita boleh memberikan syarat-syarat pinjaman dan syarat-syarat kami di: (saintloanss@gmail.com)

Anonim mengatakan...

Kami adalah sebuah organisasi hukum yang diciptakan untuk membantu Orang-orang yang membutuhkan bantuan, seperti bantuan keuangan.

Jadi jika Anda atau Anda berada dalam kesulitan keuangan di kekacauan keuangan, dan Anda perlu uang untuk memulai bisnis Anda itu sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang atau membayar Tagihan Anda, memulai bisnis yang baik, atau telah meminjam Kesulitan lebih dari bank lokal, hubungi kami hari ini

E-mail: glantpaydayloanfirm@gmail.com


Aplikasi pinjaman berupa:


Nama: _________
Alamat: _________
Negara: _________
Pekerjaan: _________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: __________
Tujuan: _________
pinjaman duration__________
Penghasilan bulanan: _________
Telepon: _________

Silahkan hubungi kami melalui e-mail

E-mail kami: glantpaydayloanfirm@gmail.com

Unknown mengatakan...

Halo,
Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi hari ini kami melalui e-mail sehingga kami dapat memberikan persyaratan pinjaman dan kondisi di: (saintloanss@gmail.com)

Unknown mengatakan...

Saya karyawan outshorching yang di tempatkan di salah satu bank BUMN.
usia saya 21 tahun n belum berkeluarga, sallary crediting saya setiap bulan 3 jt rupiah, tidak memiliki history di BI CHECKING ,
Saya ingin mengajukan KPR yg nntinya akan di tanggung bersama2 dengan ayah dan saudara saya.
Kira2 saya bisa mengajukan kpr dg kredit brp y??
Mohon bantuannya. Trimakasih.

Anonim mengatakan...

Selamat siang, saya mau tanya, gaji pokok saya dan suami krg lebih 7jt, saya 3,1jt dan suami saya 3,9jt. Saya memiliki cicilan kredit mobil dan kredit usaha 2jt dan 500rb jd total angsuran kredit saya perbulan 2,5jt. Pertanyaannya jika kami akan mengajukan KPR subsidi dengan harga rumah 125jt apakah akan di acc oleh bank?
Terimakasih

Unknown mengatakan...

Apakah Anda mencari pinjaman? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Global Finance terbatas memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 3,2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui diannagomez5@gmail.com

Chloe Morrison mengatakan...

Saya Chloe Morrison, Sebuah pemberi pinjaman kredit, saya meminjamkan uang kepada individu atau perusahaan yang ingin mendirikan sebuah bisnis yang menguntungkan, yang merupakan periode utang lama dan ingin membayar. Kami menyediakan semua jenis pinjaman Anda dapat pernah berpikir, kita baik pinjaman swasta dan pemerintah, dengan suku bunga kredit dari 2%.
Hubungi kami sekarang dengan alamat email panas kami: (Chloemorrisloanfirm@gmail.com) Kebahagiaan Anda adalah perhatian kami.

(CHLOEMORRISLOANFIRM)

merit hope mengatakan...

(Merithope6@gmail.com)

Hello am Mrs, Merit. pemberi pinjaman kredit yang sah dan dapat diandalkan untuk pemberi pinjaman, eh tawaran pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial, yang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi, hipotek, kredit konstruksi , suku bunga rendah dari 2% dll modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk kerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka dari USD $ 12.000 sampai $ 8.000.000 euro dan pound saja. Aku memberikan pinjaman usaha,
pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, kredit mobil dan pinjaman untuk membayar tagihan. jika kamu
membutuhkan pinjaman yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
Dalam: (merithope6@gmail.com)
Tuhan memberkati Anda.
Hormat kami,
Mrs: jasa Harapan
Email: (merithope6@gmail.com)

Catatan: Semua respon harus dikirim ke: (merithope6@gmail.com). hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut

Sulis Susanti mengatakan...

Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

cindy moore mengatakan...

saya perlu pinjaman mendesak untuk membeli rumah? Apakah Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda dalam utang? Ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda, kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha dan kredit korporasi dan segala jenis pinjaman dengan bunga 2% untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email (CindyMoore8182@gmail.com)

Unknown mengatakan...

Am ibu Lucy, pemberi pinjaman "Mengelola solusi Direktur Kredit, saya bersedia untuk meminjamkan pinjaman dengan tingkat bunga 2%, Kami menawarkan pinjaman kepada badan-badan komersial dan swasta mulai dari $ 5,000.00 dolar untuk maksimal $ 5.000.000,00 dolar dengan jangka waktu pinjaman dari 1 25 tahun, Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga rendah dan tidak ada pemeriksaan kredit, kami menawarkan pinjaman pribadi, pinjaman konsolidasi utang, modal ventura, pinjaman usaha, pinjaman pendidikan, kredit rumah atau "pinjaman untuk Alasan The! Namun, metode kami, menawarkan Anda kesempatan untuk menyatakan pinjaman jumlah yang dibutuhkan dan juga durasi yang Anda mampu, kami sangat bersertifikat dan terdaftar, kami berdua diasuransikan keamanan maksimum pinjaman prioritas utama kami, Kami menggunakan transfer bank dalam pengiriman pinjaman untuk banyak klien kami dan itu akan mengambil jangka waktu maksimum 12 JAM kerja dan Anda menjamin untuk mendapatkan didanai, Jika Anda tertarik, silakan isi keluar Peminjam pinjaman Aplikasi dan mengirimkannya kembali kepada kami untuk Proses lebih lanjut. email: Lucysmithloanfirm@gmail.com

Peminjam Informasi (Information diperlukan bidang muncul dalam cetak tebal).
Nama Lengkap (s):
Usia:
Alamat jalan:
negara:
Nomor kontak:
Jumlah Pinjaman Diminta:
Pinjaman Tujuan:
Durasi Pinjaman:
Status Pekerjaan:

Kami berharap untuk mendengar dari Anda segera.
Hormat kami
Lucyloancompany

Hubungi kami melalui email kami Lucysmithloanfirm@gmail.com

Unknown mengatakan...

Kami adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk membantu orang yang membutuhkan
bantuan, seperti bantuan keuangan. Jadi, jika Anda akan melalui keuangan
kesulitan jika Anda memiliki kekacauan finansial dan Anda perlu dana
memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar
tagihan, memulai bisnis yang bagus, atau Anda merasa sulit
mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini via e - email
dominionloanservices@gmail.com
Jadi, jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu,
Anda disarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini:

Namamu: ______________________
Alamat Anda: ____________________
Negaramu: ____________________
Tugas Anda: __________________
Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: ______________
Jangka waktu pinjaman: ____________________
Pendapatan bulanan: __________________
Nomor handphone: ________________
Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________
Jika Anda telah mengajukan pinjaman sebelumnya, di mana Anda diperlakukan dengan jujur? ...

Bertindak cepat dan keluar dari tekanan keuangan, berantakan, dan tantangan
hubungi hari ini melalui e - mail: dominionloanservices@gmail.com

Unknown mengatakan...

Saya Ibu Ann Mcarthy, Reputasi, sah & sebuah uang terakreditasi
Pemberi pinjaman. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa saya memberikan penerima bantuan dapat diandalkan seperti saya akan senang untuk menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu yang handal. Anda dapat menghubungi saya melalui e-mail:
annmcarthyloanfim@gmail.com

Layanan yang disediakan meliputi:

* Perbaikan rumah
* Pinjaman Inventor
* Kredit Mobil
* Hutang Konsolidasi Pinjaman
* Line of Credit
* Kedua Pinjaman
* Pinjaman Bisnis
* Pinjaman pribadi
* Pinjaman International.

Silahkan menulis kembali jika tertarik.
Setelah Response, Anda akan mengirimkan formulir permohonan pinjaman untuk mengisi. (Tidak ada jaminan sosial dan tidak ada pemeriksaan kredit, 100% Dijamin!) Saya berharap memungkinkan saya untuk menjadi layanan kepada Anda. Anda dapat menghubungi saya melalui e-mail:
annmcarthyloanfim@gmail.com
Dengan hormat,
Ibu Ann

Chloe Morrison mengatakan...


Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda membutuhkan serius pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2% .HURRAY !!! Hal ini hampir mendapatkan untuk mengakhiri tahun ini dan kami berada di Chloe Firm Pinjaman, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi tahun baru dengan senyum di wajah mereka.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui email {} chloemorrisloanfirm@gmail.com

Informasi Peminjam:
Nama Lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor Cell Phone: ________


CHLOEMORRISLOANFIRM
(chloemorrisloanfirm@gmail.com)

Unknown mengatakan...

Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
Terima kasih
Terima kasih dan Tuhan memberkati
Ibu kelly
KELLYWOODLOANFIRMLTD
kellywoodloanfirm@gmail.com

Alex Perez mengatakan...


Saya dan istri saya ingin 'menggunakan media ini untuk bersaksi tentang perbuatan baik "MyCashNetUsa Loan", sebuah lembaga pinjaman yang tergabung dalam "Amerika Serikat Of America" ??yang menawarkan pinjaman internasional di menit ke semua negara Asia Eropa dan Afrika. Kami tidak pernah berpikir kami akan dalam hidup kita bertemu Agensi pinjaman seperti MyCashNetUsa Loan ". Mereka adalah permata yang langka. Saya" Rafi Ahmed "dan saya mengambil waktu saya untuk bersaksi tentang" MyCashNetUsa Loan "yang akhirnya menawarkan apa yang tidak ada orang lain bisa. mereka menawarkan pinjaman sebesar $10.000 pada tingkat bunga 2% itu itu saya 48 jam untuk memproses pinjaman dan telah ditransfer ke rekening bank saya di sini di Indonesia. Saya dan istri saya pergi ke utang besar dengan debitur dan Bank dan kami sedang mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke apa-apa. sebaliknya mereka membawa kita ke dalam utang lebih dan akhirnya meninggalkan kami pecah sampai saya datang di kontak dengan "MyCashNetUsa Loan" "mereka menawarkan pinjaman meskipun pada awalnya aku takut itu akan berakhir seperti perusahaan lain dan scammers on line. Sekarang kita memiliki akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa pinjaman. Silakan semua orang di sini harus berhenti menggurui individu pinjaman palsu dan menggunakan MyCashNetUsa pinjaman "imenjatuhkan kontak mereka di sini dan Anda akan senang seperti saya. Untuk menjangkau mereka, menggunakan kontak di bawah: -
Kontak / Mr. Salvador Zelaya: mycashnetusa@cash4u.com
www.mycashnetusa.blogspot.com

Sulis Susanti mengatakan...

Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

Unknown mengatakan...

PERINGATAN!
HATI-HATI DI SINI.

Nama saya Pendeta Alfred Cooper saya Mandor umum gereja Kementerian Yayasan Kristus. Aku hanya menemukan website ini ketika mencari informasi di internet dan saya menemukan bahwa ada banyak penipuan di sini berpura-pura menjadi pemberi pinjaman. nurani Ilahi saya tidak akan mengizinkan saya untuk tetap tenang dan menonton orang-orang yang scammed setiap kali saya melihat posting mereka di internet. Jangan mengirim email kepada mereka atau menghubungi mereka. jika tidak mereka akan mengambil uang Anda. Saya mengatakan ini karena saya adalah korban kadang-kadang lalu ketika gereja saya mengalami beberapa tantangan keuangan dan saya sedang mencari dana. Saya menghubungi salah satu penipuan dan mereka mengambil uang saya. Kalau bukan karena Tuhan yang diarahkan teman saya kepada saya yang mengatakan kepada saya di mana dan bagaimana ia mendapat pinjaman dan mengarahkan saya untuk pinjaman perusahaan swasta yang tulus ini disebut KIVA pendanaan global di mana saya kemudian mendapat pinjaman, saya akan telah lama mati sekarang . Saya diberitahu untuk menghubungi salah satu perwakilan pelanggan mereka Mr.Daniel Hardman melalui email-nya (credittrust7@gmail.com) (credit.trust.loanservice@outlook.com) Kami diterapkan untuk pinjaman tanpa jaminan sebesar $ 1,5 juta USD untuk memperluas pelayanan kami dan dalam waktu 48 jam hari kerja, seluruh proses selesai. Ketika kami mengumumkan kepada keluarga gereja kami bahwa pinjaman tersebut disetujui dan catatan ke bank lokal telah dibayar, tepuk tangan penuh pusat ibadah. NO AGUNAN DIBUTUHKAN. NO KREDIT TARIF. Semua yang kita lakukan adalah hanya untuk mengamankan pinjaman dengan PPI pihak ketiga. Proses aplikasi pinjaman diterangkan dengan jelas dan [mereka] berjalan kita melalui setiap aspek.

Sulis Susanti mengatakan...

Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

Unknown mengatakan...

salam kenal..
nama saya risma gaji saya 5.750.000 status K-1 gaji suami 3 juta, mau mengajukan KPR harga rumah 250 juta tetapi saya punya track record BI checking potong payrol 1.500.000 tp yang hutang kakak saya cuma pakai atas nama saya. Kemungkinan pengajuan KPR saya dsetujui oleh pihak bank atau gmn solusinya?
email : trismawati225@yahoo.com

trims sebelumnya





Setiana Dewi mengatakan...

Nama saya dewi Setiana, warga Indonesia, dari kota surakarta. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman dari Indonesia menjadi sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs. Emiliana, CEO perusahaan pinjaman Emiliana wilson, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya menghubungi dan dia meminjamkan tanpa jaminan jumlah pinjaman Rp450,000,000 (450.000.000 Indonesia Rupiah) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2% dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan dipindahkan langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Emiliana melalui email: emilianawilson11@gmail.com

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: setianadewi2020@gmail.com dan Miss Irawati yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Mrs. Emiliana, Dia juga mendapat pinjaman dia dari Mrs. Emiliana. Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: irawatidianna@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Unknown mengatakan...

Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak?
* Sangat cepat dan mendesak transfer ke rekening bank Anda
* Pembayaran mulai delapan bulan setelah Anda mendapatkan uang di Anda
akun bank
* Suku bunga rendah 2%
* Pembayaran jangka panjang (1-30 tahun) durasi
* Persyaratan pinjaman Fleksibel dan pembayaran bulanan
*. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendanai? Setelah pengajuan aplikasi kredit,
Anda dapat mengharapkan bahwa respon awal kurang dari 24 jam dan
pendanaan dalam 72-96 jam setelah menerima informasi yang kita butuhkan
darimu.
Hubungi pejabat perusahaan pinjaman yang sah dan berlisensi
bahwa bantuan keuangan kepada negara-negara lain.
Untuk informasi lebih lanjut dan formulir aplikasi pinjaman melalui kontak sekarang
email: saraelahi239@gmail.com
Facebook: Sara Elahi

Unknown mengatakan...

Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
Terima kasih
Terima kasih dan Tuhan memberkati
Ibu kelly
KELLYWOODLOANFIRMLTD
kellywoodloanfirm@gmail.com

Anonim mengatakan...

Halo semua,

Saya Mrs Kent Lisa, pemberi pinjaman pinjaman pribadi sehingga jika Anda di luar sana mencari pinjaman mendesak untuk bantuan keuangan sama sekali maka email kami di (kent.lisafinance@gmail.com) Informasi lebih lanjut tentang transaksi dana pinjaman ini

Salam Hormat
Mrs Kent Lisa

Unknown mengatakan...

Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
Terima kasih
Terima kasih dan Tuhan memberkati
Ibu kelly
KELLYWOODLOANFIRMLTD
kellywoodloanfirm@gmail.com

Unknown mengatakan...

Ibuku Ann Mcarthy, Reputasi, sah & sebuah uang terakreditasi
Pemberi pinjaman. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa saya memberikan penerima terpercaya seperti yang saya akan senang untuk menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu yang handal. Anda dapat menghubungi saya melalui e-mail:
annmcarthyloanfim@gmail.com


Layanan yang disediakan meliputi:

* Perbaikan rumah
* Pinjaman Inventor
* Kredit Mobil
* Hutang Konsolidasi Pinjaman
* Line of Credit
* Kedua Pinjaman
* Pinjaman Bisnis
* Pinjaman pribadi
* Pinjaman International.

Silahkan menulis kembali jika tertarik.
Setelah Response, Anda akan mengirimkan formulir permohonan pinjaman untuk mengisi. (Tidak ada jaminan sosial dan tidak ada pemeriksaan kredit, 100% Dijamin!) Saya berharap memungkinkan saya untuk menjadi layanan kepada Anda. Anda dapat menghubungi saya melalui e-mail:
annmcarthyloanfim@gmail.com
Dengan hormat,
ibu Ann

Aris mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya arissetymin@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: ladymia383@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

RJK mengatakan...

mau tanya pak, kenapa jumlah angsuran pertama tidak sesuai dengan SPK?

Unknown mengatakan...

Selamat siang,

Kami adalah sah dan uang Lender Reputable. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, kami memberikan pinjaman kepada orang yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di business.Have Anda telah mencari pinjaman? Anda memiliki tidak perlu khawatir, karena Anda berada di tempat yang tepat saya menawarkan pinjaman pada tingkat bunga rendah dari 2% jadi jika Anda membutuhkan pinjaman saya ingin Anda untuk hanya menghubungi saya melalui email Alamat ini: mobilfunding1999@gmail.com

PINJAMAN APLIKASI INFORMASI YANG DIPERLUKAN DARI ANDA ..

1) Nama Lengkap: ............
2) Sex: .................
3) Umur: ........................
4) Negara: .................
5) Nomor Telepon: ........
6) Pekerjaan: ..............
7) Pendapatan Bulanan: ......
8) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....
9) Durasi Pinjaman: ...............
10) Tujuan Pinjaman: ...........

Terima kasih atas kerja sama Anda

Salam Hormat

zalina dianto mengatakan...

Selamat siang semua orang saya Zalina Dianto Kota Malaka malaysia saya akan senang untuk berbagi kisah sukses besar yang terjadi dalam hidup saya untuk semua orang tahu bahwa dalam kehidupan Anda mungkin memiliki waktu yang buruk jangan khawatir waktu yang baik pasti akan datang hanya bersabar dan memiliki fokus mendapat bagian dari pengalaman hidup saya, saya ingin mengucapkan terima kasih (AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM) untuk kebaikan mereka, ketulusan, setia dan kejujuran pada hidup saya. Hanya beberapa bulan Kembali, saya mencari pinjaman dari Rm165,000.00 seperti saya kehabisan uang untuk bisnis saya dan saya tidak bisa membayar tagihan dan pekerja saya lagi. Saya scammed RM37,000 pengalihan palsu penipuan pinjaman ATM dan saya memutuskan untuk tidak mendapatkan terlibat dalam bisnis seperti lagi saya tidak pernah tahu bahwa sebuah perusahaan nyata seperti (AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM) masih ada di Asia sampai mantan tenante saya (Mr Budi Jurjani) yang bercerita tentang sebuah perusahaan mengakui pinjaman besar di Asia saya meminta nya untuk alamat dia mengatakan kepada saya mereka berada di Arab Saudi namun memiliki email (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) karena penampilan dan perbuatan saya dia meyakinkan saya bahwa jika saya menerapkan saya akan memberikan kredit untuk bisnis pada awalnya saya berdebat dengan dia saya meyakinkan ketika ia mengatakan kepada saya bahwa uang yang kita membayar utang dan memulai bisnisnya adalah dari ((AASIMAHA Adila AHMED pINJAMAN FIRM) yang merupakan perusahaan asli, meskipun saya tidak pernah percaya padanya, saya membuat sidang dan saya senang saya lakukan, saya diberi jumlah pinjaman dari Rm165,000.00, oleh perusahaan ini ((AASIMAHA Adila AHMED pINJAMAN FIRM) tidak ada biaya transfer atau pendaftaran Jika Anda membutuhkan asli, pinjaman legit atau bantuan keuangan dan Anda dapat diandalkan, terpercaya dan mampu membayar kembali pada saat jatuh tempo dana saya akan saran Anda untuk menghubungi :( aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) dan Anda bebas dari penipuan di internet. Semua berkat (AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM) untuk memulihkan kehidupan ke bisnis saya. Apakah Anda dari Asia dan di luar mencari pinjaman yang sangat Asli? kisah sukses memiliki perubahan dengan (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) ,,, email saya .. (zalinadiato@gmail.com)

Unknown mengatakan...

Trebate Hitan zajam za isplatiti svoje dugove? Trebate li kredit za pokretanje posla? Da li je potrebno osobni zajam? Nudimo sve vrste kredita po kamatnoj stopi od 2%. Kontaktirajte nas VEC danas na e-mail: (augustinejunio@gmail.com)

Unknown mengatakan...

Trebate Hitan zajam za isplatiti svoje dugove? Trebate li kredit za pokretanje posla? Da li je potrebno osobni zajam? Nudimo sve vrste kredita po kamatnoj stopi od 2%. Kontaktirajte nas VEC danas na e-mail: (augustinejunio@gmail.com)

Unknown mengatakan...

Apakah anda membutuhkan pinjaman? Apakah anda sedang mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman? Anda telah mencoba untuk mendapatkan setiap jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang ?(carlosellisonfinance@outlook.com) jika anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman ini ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami sekarang jika anda tertarik.

Nana mengatakan...

Halo...saya ingin membeli rumah seharga 650 juta, saya sudah mempersiapkan uang untuk dp sekitar 120-150 juta, sisanya saya ingin mengambil kpr selama 15 tahun. Saya adalah suami istri bekerja sebagai pns dengan rata-rata penghasilan masing-masing perbulan 5,2 juta/per bulan, namun suami saya sudah ada potongan sebesar 2,4 juta per bulan selama 5 tahun dari bank rutin dipotong gajinya. Sehingga joint income kami selama 4 tahun ke depan ini menjadi 8juta per bulan ... kira-kira apakah masih memungkinkan untuk kami membeli rumah dengan harga diatas ?

GUNAWAN mengatakan...

Ass..wr.wb, istri saya mengajukan kpr rumah bersubsidi, dan npwp nya tidak digabung dengan saya, akan tetapi pengajuannya tidak di acc oleh pihak bank BTN, dikarenakan BI Checking atas nama saya, pertanyaannya, apakah masih bisa istri saya di acc oleh bank, karena istri saya punya penghasilan tetap 4.3 jt tiap bulan, dan karyawan tetap diperusahaannya. Pengajuan kridit an istri.mohon pencerahaannys.

Unknown mengatakan...

!! KABAR BAIK DARI ISABEL JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN !!

Sir / Madam,
Isabel Johnson International Loan Solusi Perusahaan
aman dan tidak aman pinjaman pribadi kepada pelanggan untuk
tujuan apapun, untuk memulai bisnis baru, membayar pajak atau utang,
mulai berkontraksi. pinjaman kami juga diasuransikan untuk maksimum
keamanan dan itu adalah metode transfer online. 10,000.00
USD 10.000.000,00 pinjaman untuk USD dengan tingkat bunga 2%,
pinjaman dilunasi dalam jangka waktu 1 dan 35 tahun, pinjaman
tersedia untuk setiap mengisi tujuan dalam formulir di bawah sebagai
langkah pertama untuk memperoleh pinjaman dari kami.
Tidak khawatir lagi karena kami berada di sini untuk menawarkan pinjaman bunga rendah.
Jika Anda memahami sebuah negara yang ramah untuk memfasilitasi ENGLISH
komunikasi.
Pinjaman Formulir Aplikasi:

NAMA LENGKAP: _________________________________

ALAMAT: ___________________________________

COUNTRY: ___________________________________

SEKS:__________________________________________

USIA:__________________________________________

KOTA:__________________________________________

NEGARA:________________________________________

KERJA: ________________________________________

JUMLAH DIBUTUHKAN: ____________________________

PINJAMAN TUJUAN: _______________________________

PINJAMAN WAKTU PANJANG: ____________________________

PENDAPATAN BULANAN: ___________________________

PHONE: _______________________________________

Informasi lebih lanjut tentang kami akan dikirim kepada Anda setelah kami
menerima aplikasi pinjaman Anda.
aplikasi pinjaman Anda sangat dihargai.
Silahkan hubungi kami melalui E-mail:
Isabelloancompany@gmail.com
Isabel Johnson.

Unknown mengatakan...

!! KABAR BAIK DARI ISABEL JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN !!

Sir / Madam,
Isabel Johnson International Loan Solusi Perusahaan
aman dan tidak aman pinjaman pribadi kepada pelanggan untuk
tujuan apapun, untuk memulai bisnis baru, membayar pajak atau utang,
mulai berkontraksi. pinjaman kami juga diasuransikan untuk maksimum
keamanan dan itu adalah metode transfer online. 10,000.00
USD 10.000.000,00 pinjaman untuk USD dengan tingkat bunga 2%,
pinjaman dilunasi dalam jangka waktu 1 dan 35 tahun, pinjaman
tersedia untuk setiap mengisi tujuan dalam formulir di bawah sebagai
langkah pertama untuk memperoleh pinjaman dari kami.
Tidak khawatir lagi karena kami berada di sini untuk menawarkan pinjaman bunga rendah.
Jika Anda memahami sebuah negara yang ramah untuk memfasilitasi ENGLISH
komunikasi.
Pinjaman Formulir Aplikasi:

NAMA LENGKAP: _________________________________

ALAMAT: ___________________________________

COUNTRY: ___________________________________

SEKS:__________________________________________

USIA:__________________________________________

KOTA:__________________________________________

NEGARA:________________________________________

KERJA: ________________________________________

JUMLAH DIBUTUHKAN: ____________________________

PINJAMAN TUJUAN: _______________________________

PINJAMAN WAKTU PANJANG: ____________________________

PENDAPATAN BULANAN: ___________________________

PHONE: _______________________________________

Informasi lebih lanjut tentang kami akan dikirim kepada Anda setelah kami
menerima aplikasi pinjaman Anda.
aplikasi pinjaman Anda sangat dihargai.
Silahkan hubungi kami melalui E-mail:
Isabelloancompany@gmail.com
Isabel Johnson.

Unknown mengatakan...

Halo,
Ibu isabel johnson, pemberi pinjaman memberikan pinjaman pribadi dan pinjaman kepada individu, swasta dan perusahaan publik untuk kesempatan waktu hidup. jika Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk membangun atau membeli rumah? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? jika Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? tidak terlihat lagi karena kami berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. kami meminjamkan $ 10,000.00
usd untuk $ 50.000.000,00 dengan tingkat bunga rendah dari 2% kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami adalah perusahaan pinjaman swasta, dapat diandalkan dan memberikan manfaat dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. jadi hubungi kami hari ini via email: isabelloancompany@gmail.com

rincian pemohon

Nama lengkap:
Alamat:
Negara:
Kota:
Seks:
Usia:
kerja:
Jumlah yang dibutuhkan:
Tujuan pinjaman:
jangka waktu pinjaman:
Pendapatan bulanan:
Telepon:

Hubungi kami melalui e-mail:
isabelloancompany@gmail.com
isabel johnson.

Unknown mengatakan...

Ibu Isabel Johnson,
Reputasi, sah & sebuah uang terakreditasi
Pemberi pinjaman. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa saya memberikan penerima terpercaya seperti yang saya akan senang untuk menawarkan pinjaman dari $ 10,000.00
usd ke $ 50.000.000,00 pada tingkat bunga 2% untuk individu yang handal. Anda dapat menghubungi saya melalui E-mail:
isabelloancompany@gmail.com

Layanan yang disediakan meliputi:

* Perbaikan rumah
* Pinjaman Inventor
* Kredit Mobil
* Hutang Konsolidasi Pinjaman
* Line of Credit
* Kedua Pinjaman
* Pinjaman Bisnis
* Pinjaman pribadi
* Pinjaman International.

Silakan menulis kembali jika Anda tertarik.
Setelah Response, Anda akan mengirimkan formulir permohonan pinjaman untuk mengisi. (Tidak ada jaminan sosial dan tidak ada pemeriksaan kredit, 100% Dijamin!)
  Saya harap Anda mengizinkan saya untuk menjadi layanan kepada Anda.
Anda dapat menghubungi saya melalui E-mail:
isabelloancompany@gmail.com
Salam
Ibu Isabel.

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Unknown mengatakan...

Selamat siang,

Saya terdaftar swasta pemberi pinjaman uang. Kami memberikan pinjaman untuk membantu orang, perusahaan yang perlu memperbarui status keuangan mereka di seluruh dunia, dengan sangat Minimal Suku Bunga tahunan rendah seperti 3% dalam waktu satu tahun ke 30 tahun periode durasi pembayaran untuk setiap bagian dari dunia. Kami memberikan pinjaman dalam kisaran 5.000 euro € 100.000.000. Pinjaman kami diasuransikan dengan baik, untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami. orang yang tertarik harus menghubungi kami melalui email: (calvinkingloanmanagementfirms@gmail.com)

Menawarkan pinjaman.

Unknown mengatakan...

Mau tanya , kalau udah wawancara, ada proses verifikasi data, malau verifikasi dara perushaan kita nkerja, biasa nya lngsung ke kntr atau by phone?

Unknown mengatakan...

Mau tanya , kalau udah wawancara, ada proses verifikasi data, malau verifikasi dara perushaan kita nkerja, biasa nya lngsung ke kntr atau by phone?

Unknown mengatakan...

Halo,
Hari yang baik untuk orang-orang baik dari Indonesia, saya mrs Irene Tine, saya ingin berbagi kemenangan saya tentang cara ibu yang baik Mrs. Esabel membantu saya dan mengubah kisah hidup seluruh keluarga saya dengan pinjaman besar, saya adalah korban dari salah janji pemberi pinjaman dan aku kecewa. Saya telah kehilangan Rp20,000,000 ketika saya diterapkan untuk Rp450,000,000. i hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya akan hancur, dan dalam proses saya kehilangan salah satu daugther saya. Aku tidak tahan ini terjadi lagi, saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya pada ibu yang baik, Mrs. Isabel, yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaan pinjaman dan saya mendapat jumlah yang tepat diterapkan untuk dan saya sangat senang. ibu yang baik, saya ingin menggunakan media ini untuk mengucapkan terima kasih, dan semoga Tuhan terus memberkati Anda. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberikan saran tetangga Indonesia, yang membutuhkan pinjaman asli dan ingin mengamankan pinjaman cepat pada tingkat bunga 2%, hanya mendaftar melalui
Ibu Isabel. Terapkan sekarang. via E-mail: Isabelloancompany@gmail.com
Anda juga dapat menghubungi saya via E-mail: mrsireneangga@gmail.com untuk lebih jelasnya.

Unknown mengatakan...

Halo,
Apakah Anda secara finansial turun? mendapatkan pinjaman sekarang dan bisnis Anda menghidupkan kembali, Kami adalah pemberi pinjaman dapat diandalkan dan kami memulai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan bagi yang kurang istimewa untuk memungkinkan mereka membangun sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email: (gloryloanfirm@gmail.com). mengisi formulir Informasi Debitur berikut:

Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor ponsel: ________

silahkan mengajukan permohonan perusahaan yang sah.

Bunda mengatakan...

saya Fadilah dari Surabaya, Indonesia dan saya ingin menggunakan media ini memperingatkan / mendidik masyarakat Umum tentang mendapatkan pinjaman online. satu-satunya perusahaan Anda bisa mendapatkan pinjaman online adalah dubril pinjaman perusahaan. saya menghubungi dubril pinjaman perusahaan ketika saya butuhkan mendesak pinjaman dan saya ditawari dipinjamkan bunga 2%. hubungi dubril pinjaman perusahaan melalui email pada dubrilloanfirm@gmail.com. jika Anda membutuhkan bantuan atau informasi tentang cara untuk pergi tentang proses pinjaman, mohon menghubungi saya melalui email saya bfadilah8@gmail.com. Tuhan memberkati Anda.

Widya Okta mengatakan...

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman dapat diandalkan yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Unknown mengatakan...

Apakah Anda membutuhkan pinjaman cepat untuk melunasi utang Anda, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Cari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang sangat handal, penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via e-mail di: emamllualoanfirm@gmail.com

Unknown mengatakan...


Ibu Isabel Johnson,
Reputasi, sah & sebuah uang terakreditasi
Pemberi pinjaman. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa saya memberikan penerima terpercaya seperti yang saya akan senang untuk menawarkan pinjaman dari $ 10,000.00
usd ke $ 50.000.000,00 pada tingkat bunga 2% untuk individu yang handal. Anda dapat menghubungi saya melalui E-mail:
isabelloancompany@gmail.com

Layanan yang disediakan meliputi:

* Perbaikan rumah
* Pinjaman Inventor
* Kredit Mobil
* Hutang Konsolidasi Pinjaman
* Line of Credit
* Kedua Pinjaman
* Pinjaman Bisnis
* Pinjaman pribadi
* Pinjaman International.

Silakan menulis kembali jika Anda tertarik.
Setelah Response, Anda akan mengirimkan formulir permohonan pinjaman untuk mengisi.
 Hubungi saya melalui E-mail:
isabelloancompany@gmail.com
Salam
Ibu Isabel.

Indriaty Manirjo mengatakan...

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Unknown mengatakan...

Halo,
Hari yang baik untuk orang-orang baik dari Indonesia,
nama saya mrs Irene Angga, saya ingin berbagi kesaksian kemenangan saya tentang cara ibu yang baik Mrs. Esabel membantu saya dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya dengan pinjaman besar.

Saya adalah korban dari janji-janji pemberi pinjaman palsu dan aku kecewa. Saya telah kehilangan Rp20,000,000 ketika saya diterapkan untuk Rp450,000,000. i hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya akan hancur, dan dalam proses saya kehilangan salah satu daugther saya.
 
Aku tidak tahan ini terjadi lagi, saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya pada ibu yang baik, Mrs. Isabel, yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaan pinjaman dan saya mendapat jumlah yang tepat saya melamar dan saya sangat senang.
 
ibu yang baik, saya ingin menggunakan media ini untuk mengucapkan terima kasih, dan semoga Tuhan terus memberkati Anda. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberikan saran tetangga Indonesia, yang membutuhkan pinjaman asli dan ingin mengamankan pinjaman cepat pada tingkat bunga 2%, hanya mendaftar melalui Ibu Isabel. Terapkan sekarang. E-mail: Isabelloancompany@gmail.com
Anda juga dapat menghubungi saya via E-mail: mrsireneangga@gmail.com untuk lebih jelasnya.

Rini Roza mengatakan...

Saya Mrs Rini,
Saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia karena ekonomi yang buruk di beberapa bagian, seperti Indonesia, Malaysia dan lain-lain. Apakah mereka orang-orang yang mencari pinjaman di antara kamu?

Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali dalam pinjaman perusahaan palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum saya melepaskan dari penjara dan teman saya saya menjelaskan situasi saya dan kemudian memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan pinjaman yang reliabl ISABEL PINJAMAN PERUSAHAAN. Saya mendapat pinjaman saya dari ISABELLOANCOMPANY Rp400,000,000 sangat mudah dalam waktu 48 jam yang saya diterapkan, jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui
 
 ISABELLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda ISABELLOANCOMPANY kontak yang lebih baik. menghubungi mereka melalui email:. (Isabelloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (mrsriniroza@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Unknown mengatakan...

Halo,
Ibu isabel johnson, pemberi pinjaman memberikan pinjaman pribadi dan pinjaman kepada individu, swasta dan perusahaan publik untuk kesempatan waktu hidup. jika Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk membangun atau membeli rumah? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? jika Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? tidak terlihat lagi karena kami berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. kami meminjamkan $ 10,000.00
 untuk $ 50.000.000,00 dengan tingkat bunga rendah dari 2% kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami adalah perusahaan pinjaman swasta, dapat diandalkan dan memberikan manfaat dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. jadi hubungi kami hari ini via email: isabelloancompany@gmail.com

rincian pemohon

Nama lengkap:
Alamat:
Negara:
Kota:
Seks:
Usia:
kerja:
Jumlah yang dibutuhkan:
Tujuan pinjaman:
jangka waktu pinjaman:
Pendapatan bulanan:
Telepon:

Hubungi kami melalui e-mail:
isabelloancompany@gmail.com

Unknown mengatakan...

Halo,
Ibu isabel johnson, pemberi pinjaman memberikan pinjaman pribadi dan pinjaman kepada individu, swasta dan perusahaan publik untuk kesempatan waktu hidup. jika Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk membangun atau membeli rumah? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? jika Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? tidak terlihat lagi karena kami berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. kami meminjamkan $ 10,000.00
 untuk $ 50.000.000,00 dengan tingkat bunga rendah dari 2% kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami adalah perusahaan pinjaman swasta, dapat diandalkan dan memberikan manfaat dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. jadi hubungi kami hari ini via email: isabelloancompany@gmail.com

rincian pemohon

Nama lengkap:
Alamat:
Negara:
Kota:
Seks:
Usia:
kerja:
Jumlah yang dibutuhkan:
Tujuan pinjaman:
jangka waktu pinjaman:
Pendapatan bulanan:
Telepon:

Hubungi kami melalui e-mail:
isabelloancompany@gmail.com

Unknown mengatakan...

Aku sudah diprogram kartu ATM saya untuk
menarik maksimum sebesar $ 50.000 setiap hari untuk maksimal 30
hari. Saya sangat senang tentang hal ini karena saya punya tambang minggu lalu
dan saya telah menggunakannya untuk mendapatkan $ 100.000. MR mark wesley adalah memberikan kartu hanya untuk membantu orang miskin dan membutuhkan. ia juga nasihat kami untuk membantu orang miskin di sekitar kita ketika kita mendapatkan kartu sehingga tthat Allah akan menjaga memberkati kita semua. mendapatkan Anda dari dia sekarang. Hanya mengirimkan email
pada wesleymarkhackers@gmail.com

Magret Spencer mengatakan...

KAMI MEMBERIKAN OUT PINJAMAN UNTUK AKHIR TAHUN PAKET DI RATE SANGAT RENDAH.
Halo, Saya Magret Spencer, seorang pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda berada di utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? Saya telah terdaftar dan disetujui. Aku memberikan pinjaman kepada reputasi dan tingkat individu Tersedia dalam 2%. Aku memberikan pinjaman kepada lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami.
Anda dapat menghubungi kami melalui Email: magretspencerloancompany@gmail.com

Mother Halina Frank mengatakan...

Halo,


Ibu Halina Myriam, pemberi pinjaman memberikan pinjaman pribadi dan pinjaman kepada individu, swasta dan perusahaan publik untuk kesempatan waktu hidup. jika Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk membangun atau membeli rumah? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? jika Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? tidak terlihat lagi karena kami berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. kami meminjamkan $ 10,000.00 untuk $ 50.000.000,00 dengan tingkat bunga rendah dari 2% kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami adalah perusahaan pinjaman swasta, dapat diandalkan dan memberikan manfaat dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. jadi hubungi kami hari ini via email: halinamyriamcompany@gmail.com

rincian pemohon

Nama lengkap:
Alamat:
Negara:
Kota:
Seks:
Usia:
kerja:
Jumlah yang dibutuhkan:
Tujuan pinjaman:
jangka waktu pinjaman:
Pendapatan bulanan:
Telepon:

Hubungi kami melalui e-mail:
halinamyriamcompany@gmail.com
Halina Myriam.

Risha mengatakan...

Mau tanya sy seorang pengusaha kalau domisili tinggal dan usaha sy di beda provinsi dengan rumah yg akan sy beli apakah sy bisa mengajukan kpr? Bagaimana caranya?

Risha mengatakan...

Mau tanya sy seorang pengusaha kalau domisili tinggal dan usaha sy di beda provinsi dengan rumah yg akan sy beli apakah sy bisa mengajukan kpr? Bagaimana caranya?

Unknown mengatakan...

Apakah Anda pernah ditolak terus-menerus oleh bank, teman, kerabat, lembaga keuangan Anda?
Jika Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi 2%, kita memiliki banyak rencana yang fleksibel pada panel pinjaman kami untuk membantu Anda,
Kemudian kabar baik di sini !!! Anda telah datang ke tempat yang tepat yang Anda bisa mendapatkan mudah pinjaman Anda cepat dan,
* Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
* Kredit Usaha (Aman dan Tanpa Jaminan)
* Kredit Mobil
lebih banyak, tanpa fees.We tersembunyi bersertifikat, dapat dipercaya, handal, efisien, cepat dan pemberi pinjaman uang dinamis,
Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2%, jumlah berkisar dari $ 500.000,00 USD untuk $ 80,000,000,000.00 USD dan periode ulang pembayaran 1 tahun untuk durasi 50 tahun

Mohon kembali ke saya dengan email: Lucysmithloanfirm@gmail.com jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman sehingga saya bisa memberikan informasi lebih untuk persyaratan pinjaman dan kondisi
 
Peminjam Informasi (Information diperlukan bidang muncul dalam cetak tebal).
Nama Lengkap (s):
Usia:
Alamat jalan:
negara:
Nomor kontak:
Jumlah Pinjaman Diminta:
Pinjaman Tujuan:
Durasi Pinjaman:
Status Pekerjaan:

Hubungi kami melalui email kami Lucysmithloanfirm@gmail.com

Sulis Susanti mengatakan...

Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

Magret Spencer mengatakan...

KAMI MEMBERIKAN OUT PINJAMAN UNTUK AKHIR TAHUN PAKET DI RATE SANGAT RENDAH.
Halo, Saya Magret Spencer, seorang pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda berada di utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? Saya telah terdaftar dan disetujui. Aku memberikan pinjaman kepada reputasi dan tingkat individu Tersedia dalam 2%. Aku memberikan pinjaman kepada lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami.
Anda dapat menghubungi kami melalui Email: magretspencerloancompany@gmail.com

Unknown mengatakan...

Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
Terima kasih
Terima kasih dan Tuhan memberkati
Ibu kelly
KELLYWOODLOANFIRMLTD
kellywoodloanfirm@gmail.com

Unknown mengatakan...

Halo Klien,
Kami adalah pemberi pinjaman, kami membantu orang mendapatkan pinjaman mereka dalam cara yang sangat mudah tanpa stres @ 3% semua kekhawatiran Anda concerniing keuangan akan lebih. hubungi kami sekarang melalui: dasilversoftloaninvestment@gmail.com

Lengkapi formulir aplikasi di bawah ini untuk memungkinkan kita memproses pinjaman Anda.

1. Nama Of Pemohon dalam Full ........
2. Nomor Telepon ................
3. Alamat dan Lokasi .............
4. Jumlah dalam permintaan ................
5. Periode Pembayaran .................
6. Tujuan Dari Pinjaman .................
7. negara .........................
8. pendudukan....
9. usia..........
10.sex.........
11.Monthly Penghasilan.....

Salam.
Pengelolaan
Email Mohon Hubungi: dasilversoftloaninvestment@gmail.com

felicia adams mengatakan...

Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, mobil
pinjaman, pinjaman mahasiswa, hutang pinjaman konsolidasi, pinjaman tanpa jaminan, usaha
modal, dll .. Atau kau menolak pinjaman oleh bank atau keuangan
lembaga untuk satu atau lebih reasons.You di tempat yang tepat untuk
solusi pinjaman Anda! Saya pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada
perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari
2%. Bunga. Silahkan hubungi kami melalui email:
financialloanservice@consultant.com
financialoanservice@gmail.com

Terima kasih,
mrs Felicia

Mrs Elizabeth Romina Pastrana mengatakan...

Halo, saya Mrs Romina Elizabeth uang pemberi pinjaman pribadi, Apakah Anda dalam utang buruk? Apakah standar keuangan peningkatan kebutuhan Anda, pinjaman Natal, saya Mengoperasikan terdaftar dan disetujui pemerintah lembaga keuangan. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat yang rendah dari 2%. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening dan tidak memerlukan banyak dokumen. Jadi hubungi kami hari ini via email:
(Rominaelizabethloanfirm@gmail.com). Datang dan mengalami perbedaan dalam layanan kami.

Unknown mengatakan...

Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk membangun bisnis Anda atau untuk membayar tagihan Anda? Kami memberikan pinjaman @ tingkat 2% jadi jika Anda membutuhkan pinjaman perusahaan yang terpercaya, silakan hubungi (arlenewilliamsloanfinance@hotmail.com)
 
Salam

Arlene William

Terima kasih

Unknown mengatakan...

Mau tanya..
Saya mengajukan kpr di btn
Saya mengajukannya 10 tahun..tetapi bank memberikannya 25tahun.jauh dari perkiraan saya.
Dan saya mau akad kredit juga.
Apakah saya pada saat akad kredit bisa meminta pihak bank agar tidak jatuh 25 tahun?

trinity mengatakan...

kalo gaji kecil sih lebih baik kpr ya, daripada ga punya rumah. ya kan??


Punya rumah di dekat bandara, akses cepat dan investasi meningkat? Bagaimana memiliki rumah idaman? klik www.citragardencity.com

Indriaty Manirjo mengatakan...

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Mrs Aisha Bukafia mengatakan...

hari baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Ibu aisha bukafia, silakan, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya benar di sini pada platform ini untuk semua warga negara Indonesia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah memiliki trully mendukung saya melalui ibu yang baik Mrs. Emiliana

 Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp15.000.000, dengan seorang wanita di arab saudi.

saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ibu Emiliana, yang merupakan pemilik dari sebuah organisasi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk menerapkan dari Ibu Emiliana, jadi saya summorned keberanian dan menghubungi Mrs. Emiliana.

Aku diterapkan untuk jumlah pinjaman Rp400,000,000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa tidak memerlukan agunan dan jaminan untuk transfer pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa account saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp400,000,000. Saya sangat senang bahwa akhirnya Allah telah menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

Semoga Allah memberkati Ibu Emiliana untuk membuat kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk silakan hubungi Ibu Emiliana melalui email: emilianawilson111@gmail.com untuk pinjaman Anda

Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup sejati saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
satu lagi nama saya mrs aisha bukafia, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: mrsaishabukafia@gmail.com

Indriaty Manirjo mengatakan...

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Nurliana Novi mengatakan...

Halo,
Saya Nurliana Novi saya ingin berbagi karya Allah yang baik dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi buruk di beberapa negara.
 Saat ini saya tinggal di jakarta di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan aku terjebak dalam situasi keuangan pada bulan Juli 2016 dan saya perlu untuk membiayai dan membayar tagihan saya
Saya adalah korban dari penipuan pemberi pinjaman 4-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan bahwa teman-teman saya menjelaskan situasi saya dan kemudian memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan pinjaman yang ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN reliabl.
Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan internet di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
 Saya mendapat pinjaman saya dari ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN Rp500.000.000 sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya diterapkan, jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui ELINA JOHNSON PINJAMAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda, silakan hubungi ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN. menghubungi mereka melalui email:. (Elinajohnson22@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (nurliananovi96@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Unknown mengatakan...

akhir tawaran pinjaman tahun !!
Kami meminjamkan uang kepada individu atau perusahaan yang ingin mendirikan sebuah bisnis yang menguntungkan, yang merupakan waktu yang lama dan ingin membayar utang mereka. Kami menyediakan semua jenis pinjaman Anda dapat pernah memikirkan, swasta, perusahaan dan pinjaman pemerintah dengan tingkat bunga 2%.
Hubungi kami dengan alamat e-mail Hot kami: (paydayloanfinancial@gmail.com) Kebahagiaan Anda adalah perhatian kami.

Informasi Peminjam:
Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Jenis kelamin: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah yang dibutuhkan: _______
Durasi pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor handphone: ________

PAYDAYLOAN
(Paydayloanfinancial@gmail.com)

Indriaty Manirjo mengatakan...

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

jurjanibude0811@gmail.com mengatakan...

Nama saya Jurjani Budi dari Subang Jaya malaysia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada scamers dan curang di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya secara finansial tegang dan putus asa ketika toko saya mendapat dibakar, saya pergi ke bank saya tidak memenuhi syarat untuk pinjaman saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman dan serikat kredit online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal yang disebut pinjaman tanpa jaminan AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM sebesar Rm 250 juta dalam waktu kurang dari 14 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 1%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres dan belajar lession dari kesalahan mereka. Jadi,jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi {aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com} Anda dapat juga menghubungi saya di emai saya {jurjanibude0811@gmail.com} Tidak ada biaya yang diperlukan harapan saya dan sukacita dipulihkan

MAHMU SIMON mengatakan...

Halo orang baik saya di Asia, mungkin ALLAH dipuji, nama saya Mahmud Simon, warga An INDONESIA tetapi saya berbasis di MALAYSIA; Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda semua tentang kebaikan Tuhan yang akhirnya membawa saya ke pemberi pinjaman ini baik melalui Mrs Nurliana Novi, pemberi pinjaman kredit benar-benar asli bernama Elina Johnson, direktur ELINA JOHNSON KREDIT PERUSAHAAN, setelah saya telah scammed oleh pemberi pinjaman palsu, saya bangkrut, putus asa dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dan siapa yang percaya, maka dia datang dan menaruh senyum lebar di wajah saya di kejutan terbesar saya. Saya tahu sebagian besar dari Anda juga menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percaya,
Mrs Elina Johnson dari ELINA JOHNSON PINJAMAN FIRM hanya menghubunginya hari ini melalui email: elinajohnson22@gmail.com »untuk info lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk panduan lebih lanjut; mahmudsimon2@gmail.com, dan saran tentang cara untuk mengajukan pinjaman dari Ibu Nurliana Novi di nurliananovi96@gmail.com. Aku menunggu untuk mendengar kabar baik Anda sendiri, Terima kasih semua dan mungkin ALLAH dipuji.

Indriaty Manirjo mengatakan...

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Sulis Susanti mengatakan...

Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

Indriaty Manirjo mengatakan...

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Lady Jane mengatakan...

Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang indah lebih info..

Eriani Desi mengatakan...

Halo semua, saya Mrs Eriani seorang muslin wanita dari Indonesia, penerima manfaat dari ibu yang baik ketika anak saya sakit dan membutuhkan transplantasi ginjal, saya tidak punya uang semua orang menolak saya bahkan saya BCI Bank, tidak sampai paman saya memperkenalkan saya ke ibu yang baik Gabriella, dia memberi saya pinjaman untuk membayar tagihan medis anak saya tanpa agunan dia kuman langka, Allah SWT kami terus memberkati dia untuk perbuatan baiknya, saya menggunakan media ini untuk bersaksi kepada sesama orang Indonesia saya jika Anda merasa perlu bantuan pinjaman atau keuangan saya akan mendorong Anda untuk menghubungi ibu yang baik padanya e-mail perusahaan. gabriellaeleanorloanfirm@gmail.com atau gabriellaeleanorloanfirm@outlook.com. yakin dia kita bisa membantu Anda dan memberikan Anda permintaan pinjaman Anda seorang saksi hidup itu. dalam kasus pertanyaan atau arah saya dapat ditempuh dengan saya erianidesi41@gmail.com email terima kasih.

Unknown mengatakan...

Halo semua harap berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman dari sekitar 200 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan saya dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, saya membayar hampir 9 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, hal itu terjadi pada saya sekitar 5 kali dari perusahaan pinjaman yang berbeda, saya yang saya akan memenuhi hak satu tapi saya tidak. Untuk Tuhan Kemuliaan saya bertemu seorang teman yang baru saja diterapkan pada pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya kepada Ibu Dewi Ahmad Dewi Ahmad Badan Kredit, saya diterapkan untuk 300 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya dalam 2% tanpa agunan. saya sangat senang karena saya adalah menyelamatkan dari mendapatkan miskin. jadi saya saran semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Dewi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. email nya dewiahmad.loanfirm@gmail.com
Anda tetap dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan info lebih lanjut dan bantuan di cindyreza98@gmail.com

Anonim mengatakan...


Mau tanya pak, saya mengajukan KPR,sekarang sedang proses..tp kantor tempat saya bekerja pindah alamat karena kantor baru lebih besar dari yg lama. Apa KPR saya bisa lanjut pak?
AtAu bank tidak akan menerimanya

Unknown mengatakan...

Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, apakah Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2%. Hore !!! Ini hampir sampai ke akhir tahun ini dan kami berada di Lucy Badan Kredit, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman individu dengan senyum di wajah mereka.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: (Lucysmithloanfirm@gmail.com)

Informasi Peminjam:

Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Pinjaman Durasi: ____________
Pinjaman bunga: _____________
Nomor ponsel: ________

Lucysmithloanfirm
(Lucysmithloanfirm@gmail.com)

«Terlama ‹Lebih tua   1 – 200 dari 334   Lebih baru› Terbaru»